Kamis, Maret 28, 2024
BerandaJembranaBayi Lahir di Hari Kemerdekaan, Tiga Operasi Cesar dan Satu Lahir Normal

Bayi Lahir di Hari Kemerdekaan, Tiga Operasi Cesar dan Satu Lahir Normal

Negara, balipuspanews.com – Empat orang bayi lahir di RSU Negara dan dua orang lagi lahir di RS Bunda bertepatan dengan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Jembrana.

“Kebetulan saya lahir tanggal 17 Agustus dan anak kedua saya juga sama. Memang perkiraan lahirnya pertenggahan bulan ini. Tetapi tidak menduga kalau persis di hari kemerdekaan,” kata ibu sang bayi, Ni Putu Ayu Indra Agustyawati warga Banjar Kebebeng, Desa Mendyo Dangin Tukad, Mendoyo

Istri Made Juaniarta mengatakan putra kedua yang diberi nama I Kade Agustia Arta Kumara lahir normal pada pukul 05.33 di RSU Negara. Bayi yang lahir dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

Sedangkan bayi kedua lahir pukul 10.00 dengan operasi cesar. Bayi yang diberi nama Audri Huwiyna Faiza itu adalah putri kedua pasangan Dumas Sari Lubis dengan Mayor Infantri Andrik Fechrizal. Menurut penuturan Andrik Fechrizal, yang juga Wadan Yonif 741/GN itu, putrinya diberi nama Audri karena lahir saat HUT Kemerdekaan RI.

BACA :  Lapas Gempar, Bangunan Lama Blok Tirta Gangga Ludes Terbakar

“Sejak awal saya bilang pada istri saya harus ada RI nya terserah belakang atau depan. Ahirnya ibunya ngasi nama audri,”ujarnya.

Sari Lubis, ibu Audri menambahkan umur kandungannya memang sudah cukup bulan Agustus dan diberitahu tinggal memilih tanggalnya saja. “Karena hari ini adalah hari libur dan hari kemerdekaan makanya kami pilih hari ini,” ungkapnya

Sedangkan dua bayi yang lahir RSU Bunda saat HUT RI yakni putra pertama dari Ayu Lita Utami dengan I Putu Dian Mahardika asal Banjar Ketiman Kaja, Desa Manistutu, Melaya yang lahir pukul 09.50. Satu lagi anak pertama dari Ni Ketut Pebi Pratiwi dan I Putu Ongki Suta Mahendra asal Banjar Pasar, Desa Pekutatan yang lahir pukul 11.30. Keduanya lahir setelah melalui operasi cesar.

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular