Di Bangli, Wabup Sedana Arta Pimpin Apel HUT Provinsi

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin pelaksanaan apel peringatan hari jadi ke-59 Provinsi Bali
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Bangli, balipuspanews.com – Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin pelaksanaan apel peringatan hari jadi ke-59 Provinsi Bali dan hari Pramuka di Kabupaten Bangli, Senin (14/8).

Apel yang dipusatkan di lapangan Kapten Mudita Bangli juga dihadiri oleh Forkompinda Bangli, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli, pegawai, unsur TNI/Polri dan pelajar dilingkungan Kota Bangli.

Dalam sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang dibacakan Wabup Sedana Arta mengajak semua komponen masyarakat untuk menjadikan peringatan hari jadi sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Bali dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang dari waktu ke waktu berkembang semakin kompleks.

Sementara bagi Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupate/Kota se Bali agar peringatan hari jadi ini merupakan momentum untuk evaluasi atas sinergitas pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh.

Disampaikan juga, tema peringatan HUT Provinsi Bali tahun ini adalah “Melalui Semangat Hari Jadi Ke-59 Provinsi Bali, Kita Tuntaskan Bali Mandara II” yang mengandung spirit bagi seluruh komponen masyarakat Bali agar senantiasa memantapkan komitmen dalam mensukseskan pembangunan daerah.

Lanjut disampaikan, Progam Bali Mandara adalah milik seluruh masyarakat Bali, yang kini sudah berjalan 9 tahun. Implementasi Bali Mandara Jilid II tinggal setahun lagi. Beberapa hal yang belum tuntas agar diakselerasi pelaksanaanya, sehingga tidak ada program yang tertinggal, atau tidak ada kepentingan masyarakat yang orgen terutama masyarakat miskin yang tidak terpenuhi.

“Saya berharap pemerintah kabupaten/kota turut memberikan perhatian serta lebih fokus dalam penanganan program prioritas, yakni pengentasan kemiskinan. Selain itu, partisipasi masyarakat dalam mengawal program-program pembangunan agar dimantapkan. Pemerintah Provinsi Bali memberikan ruang seluas luasnya bagi masyarakat untuk mengkritisi kebijakan dan program pemerintah, dengan harapan masyarakat ikut merasa memiliki, sekaligus ikut berbangga dengan progam pembangunan dan hasil-hasilnya”pinta Gubernur Made Mangku Pastika dalam sambutannya.

Sementara itu seusai apel berlangsung Wabup Sedana Arta menyampaikan, melalui momentum dan diusia yang cukup mapan ini, diharapkan semua pembangunan yang sudah dicapai provinsi Bali dengan sinergitas kabupaten/kota bisa berjalan dengan baik dan efektif untuk kesejahteraan masyarakat Bali. Sedangkan program-program yang belum berjalan maksimal utamanya program pengentasan kemiskinan, bisa dipersiapkan dan lebih dimantapkan ditahun-tahun mendatang.

“Melalui momentum ini, atas nama pemerintah dan masyarakat Bangli sayang mengucapkkan selamat hari jadi Provinsi Bali ke-59, semoga semua program sinergitas antara provinsi dan kabupaten yang sudah berjalan bisa terus dimantapkan untuk keejahteraan masyarakat Bali”pungkas Wabup Sedana Arta.

Tinggalkan Komentar...