Jumat, Maret 29, 2024
BerandaGianyarDi Gianyar, 28 Narapidana Dapat Remisi

Di Gianyar, 28 Narapidana Dapat Remisi

Gianyar, balipuspanews.com- Sebanyak 28 orang narapida tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Gianyar mendapatkan remisi umum pada peringatan Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Gianyar. Dua diantaranya dinyatakan bebas.

Surat Keputusan (SK) remisi diserahkan oleh Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, kepada dua orang perwakilan narapidana pada acara resepsi dan tatap muka dengan Legiun Veteran Kabupaten Gianyar di Balai Budaya Gianyar, Kamis, (17/8).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 72 dimana sebelumnya, (Pukul 10.00 WITA) dilaksanakan apel peringatan di Lapangan Astina Gianyar. Selain itu, acara juga dirangkai dengan penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang masing – masing lomba.

Sejumlah veteranpun tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Mulai dari pelaksanaan apel hingga resepsi yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Mahayastra didampingi Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta, Anggota Forkomindo Kabupaten Gianyar, Ketua Pengadilan Negeri Gianyar serta Komandan Yonzipur 18 YKR.

Sementara itu, Wabup Mahayastra, mengatakan pembangunan di Kabupaten Gianyar saat ini merupakan kelanjutan dari program bupati sebelumnya. Seperti misalnya pembangunan infrastruktur jalan di pedesaan. Dimana sebelumnya hanya mengandalkan dana DAK ditambah dana perawatan, namun di era Cok Ace melonjak hingga di atas 100 Milyar anggaran yang dialokasikan untuk jalan. Sehingga di tahun 2018, 95 persen pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Gianyar dapat diselesaikan kecuali jalan – jalan yang baru dibuka.

BACA :  Tri Rismaharini Apresiasi Ajik Krisna yang Bantu Kemensos Atasi Kemiskinan

“Tantangan yang kita hadapi sebagai generasi penerus terus berkembang. Seperti cobaan – cobaan untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa dengan memunculkan konflik SARA. Hal ini harus kita sikapi dengan menghayati kembali empat pilar kebangsaan sebagai pemersatu kita sebagai Bangsa Indonesia,” tegas Mahayastra.

Selain kegiatan apel dan resepsi, juga dilaksanakan penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang lomba serangkain Peringatan Bulan Kemerdekaan RI ke – 72 di Kabupaten Gianyar. Diantaranya, sebagai Juara I Lomba Gerak Jalan Indah masing – masing tingkat SMA Putri; SMA Negeri 1 Tampaksiring, Tingkat SMP Putri, SMP Negeri 1 Gianyar, sementara Juara I Lomba Gerak Jalan Indah tingkat SD Putra dan Putri, diborong oleh SD Negeri 2 Gianyar. Juara I Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu SMA dan SMP Putra, yakni SMA Negeri 1 Blahbatuh dan SMP Negeri 1 Gianyar. Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2017 diraih oleh Desa Batuan, Kec. Sukawati. Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Kabupaten Gianyar Tahun 2017 diraih oleh kelompok TTG Cipta Karya, Desa Bukian, Kec. Payangan. Lomba Ketrampilan Pramuka Kawarcab Gianyar, Juara Umum diraih Kwarran Sukawati.

BACA :  Abaikan Kewajiban Membayar Iuran, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Gugatan ke PN Gianyar

Lomba 10 Program Pokok PKK, sebagai pelaksana terbaik I, Desa Batuan, Kec. Sukawati; Pelaksana terbaik I Lomba Pelaksana Terbaik Kader Kelompok BKB Tahun 2017 diraih Ni Wayan Purniti (Kader BKB Desa Batuan); Pelaksana terbaik I Lomba Pelaksana Terbaik Kelompok UP2K Tahun 2017 diraih oleh Jero Rita (Kader UP2K Desa Batuan); Pelaksana Terbaik I Lomba Pelaksana Terbaik Kader Kelompok Posyandu Tahun 2017 diraih Ni Wayan Rukiani (Kader Posyandu Desa Batuan); serta Lomba Revitalisasi Posyandu Tahun 2017, Juara I diraih Posyandu Banjar Lantang Idung, Desa Batuan.

Sementara dalam Lomba Kebersihan dan Keindahan Lingkungan Antar Desa/Kelurahan, Juara I diraih Desa Batubulan. Antar Pasar Umum se- Kabupaten Gianyar, Juara I Terbersih dan terindah diraih Pasar Ubud. Sedangkan antar Kantor Camat, Kantor BUMD, Kantor OPT dan Kantor Instansi Vertikal se- Kabupaten Gianyar, Juara I terbersih dan terindah diraih oleh Polres Gianyar.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular