Di Jembrana Payung Merah Putih Hiasi Gang

Payung dipasang di gang

Negara, balipuspanews.com – Menyambut dan memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72, warga di kelurahan Loloan Timur, Jembrana menghiasi gang dengan payung merah putih.

“Hiasan payung merah putih itu unik dan indah. Jadi bagus untuk selfie,” ujar Maulidia, salah satu warga.

Faizal, warga lainya mengatakan hiasan gang di kampong Loloan Timur itu baru pertama kami dipasang. Jumlah payungnya memang 72 buah ssuai dengan usia Negara Indonesia.

“Hiasan paying itu baru di kampong ini. Di kampung lain tidak ada. Saya juga selfie dan saya unggah di media social,” ungkapnya.

Sementara itu Muztahidin, kepala lingkungan Loloan Timur, mengatakan pemasangan hiasan paying merah putih itu terinspirasi dari tempat wisata yang memakai paying. “Kita lalu coba pasang di gang sebanyak 72 buah.

Artinya 72 payung Indonesia merdeka dibawah NKRI,” ungkapnya. Setelah dipasang, ternyata menarik banyak orang untuk selfie dan ekmudian muncul ide untuk menggelar lomba selfie berlatar hiasan paying merah putih itu. “Kita juga membuat lomba selfi deengan dua pemenang setiap minggu. Caranya tinggal follow instagram 72 payung kemerdekaan dengan hestag 72 payung kemerdekaan,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar...