HUT Polwan Ke 69, Jajaran Polres Karangasem Bersihkan Pesisir Pantai

Polwan Polres Karangasem saat memungut sampah di pesisir pantai

Karangasem, balipuspanews.com -HUT Polwan yang ke 69 tahun yang berdekatan dengan HUT RI ke 72. Jajaran polres Karangasem laksanakan kegiatan pembersihan di lingkungan pesisir pantai Padangbai, Sabtu (12/8) pukul 07.00 wita.

“Ini juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan, menjaga kebersihan pantai itu penting, karena Karangasem memiliki luas bibir pantai paling luas dari seluruh Kabupaten di Bali,” ujar Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana.

Dirinya juga mengatakan bahwa pantai atau laut itu sendiri sudah menjadi destinasi pariwisata handalan Kabupaten Karangasem. Keindahan lautnya sudah terkenal kemanca negara.

Dalam hal ini khususnya pantai pasir putih Padangbai yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Padangbai juga sangat perlu kita jaga keasriannya terutama dari sampah-sampah yang merusak keindahan pantai tersebut.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Anggota staf Desa Padangbai, Babinsa Padangbai dan beberapa masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih 120 orang.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga lingkungan. Selain itu, ini merupakan momen terbaik agar menjadi contoh bagi masyarakat dan seluruh pelaku pariwisa setempat untuk lebih peduli dengan lingkungannya sendiri,” ditambahkan Kapolres Ardana.

Tinggalkan Komentar...