HUT RI Ke 72 Di Desa Gubug Dibuka Wabup Sanjaya Ditandai Dengan Pemukulan Gong                

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya Membuka Peringatan HUT RI ke 72 Tahun 2017 yang deselenggarakan oleh Desa Gubug ditandai dengan Pemukulan Gong, Kamis (10/08) di Lapang Desa Gubug, Tabanan
                                                                              
Tabanan, balipuspanews.com –  Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya Membuka Peringatan HUT RI ke 72 Tahun 2017 yang deselenggarakan oleh Desa Gubug ditandai dengan Pemukulan Gong, Kamis (10/08) di Lapang Desa Gubug, Tabanan.
Kegiatan yang mengambil tema, melalui Peringatan HUT RI Ke 72 “Mari kita tingkatkan rasa menyama braya dalam rangka percepatan terwujudnya Gubug yang Emas berlandaskan Tri Hita Karana” ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI asal Cau, Marga I Made Urip, beberapa Anggota DPRD Kab Tabanan diantaranya I Gusti Komang Wastana dan Desta Kumara, OPD terkait di Lingkungan Pemkab Tabanan, Camat, Perbekel dan tokoh masyarakat setempat.
Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Desa Gubug dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke 72 kali ini. Mulai dari tanggal 4 Agustus 2017 sudah digaungkan dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pada makam pahlawan dan pemberian parsel pada para pejuang kemerdekaan. Setelah itu ada senam lansia, Parade Seni, Futsal Karang Taruna, Jalan santai, senam massal, Pawai obor dan lain sebagainya. Hingga sampai puncak Perayaan pada 17 Agustus 2017 dilangsungkan Final Futsal Karang Taruna sebelum dilakukan Apel memperingati HUT RI Ke 72.
Menariknya, meski menggunakan dana yang relative kecil yakni dari dana pendapatan
Desa dan Donatur tidak menyurutkan semangat masyarakat Gubug untuk memeriahkan kegiatan Peringatan Tujubelas agustusan ini. Terbukti, saat Wabup Sanjaya membuka acara ini, Lapangan Desa Gubug dipenuhi oleh masyarakat, baik yang menjadi peserta atau hanya sekedar menonton.
Atas besarnya animo masyarakat Gubug mendapat Apresiasi dari Wabup Sanjaya. “Saya sangat mengapresiasi, sekaligus sangat bangga pada seluruh masyarakat Gubug yang telah mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik”, ungkap Sanjaya saat member sambutan di panggung kehormatan.
Ditambahkannya pula, kekompakan dan animo yang besar dari masyarakat Gubug itulah yang dikatakannya memberi semangat untuk selalu hadir dalam pelaksanaan Kegiatan Peringatan HUT RI di Desa Gubug. Peranan masyarakat dari setiap Banjar membuat acara ini menjadi meriah terlebih dengan semangat yang menggebu.
“Semoga kegiatan yang dilakukan oleeh Masyarakat Desa Gubug ini bisa menjadi contoh bagaimanan kita melaksanakan kehidupan bernegara yang positif dalam rangka memperingati hari jadi Negara Kita”, tambahnya.

Leave a Reply