Jago PDIP Ikuti Fit dan Proper tes, Parta Diminta Petakan Kekuatan Gianyar

I Nyoman Parta

Jakarta, balipuspanews.com – Para jago PDIP Gianyar yang menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar menjalani fit and proper test di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Menteng Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

“Saya baru saja mengikuti fit and propertest, dari jam 9 pagi sampai jam 2, kami melewati pertama tes tulis dengan mengisi lembar jawaban, kedua wawancara dari himpunan psikolog Indonesia, ketiga wawancara khusus oleh DPP, ” kata Bakal Calon Bupati Gianyar dari PDIP, I Nyoman Parta ketika diminta keterangannya melalui ponselnya, Jumat (18/8).

Dalam wawancara khusus yang dilakukan oleh Wakil Sekjen DPP PDIP, Erico Sutarduga, politisi asal Guwang, Sukawati mengaku ditanya seputaran kekuatan lawan termasuk peta kekuatan di Gianyar.

Selain ditanya soal kekuatan lawan, pada kesempatan wawancara tersebut, Parta juga ditanya soal alasan ikut jadi calon Bupati, program prioritas apa yang di laksanakan,jika dirinya jadi calon.

Disamping itu, pada kesempatan yang sama juga ditanyakan soal strategi memenangkan kalau dapat rekomendasi.

“Saya juga sempat ditanyakan soal siapa wakil yang akan di pakai pasangan, serta keyakinan akan memenangkan pilkada,” ujarnya.

Semua hasil wawancara tersebut, jelas Parta akan dibawa ke meja rapat DPP PDIP, selanjutnya akan dijadikan bahan kajian turunnya rekomendasi.

Sebelum hal itu dilakukan, sudah barang tentu DPP PDIP akan melakukan survey untuk mengukur kredibilitas serta kedekatan calon dengan rakyatnya.

Lebih jauh, Parta mengenang akan ucapannya kalau dalam proses keluarnya rekomendasi berdasarkan tahapan -tahapan.

“Tidak semudah itu mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

 

 

Tinggalkan Komentar...