Lama Mangkrak, Bupati Suwirta Akan Lanjutkan Pembangunan GOR

Bupati buka Porcam di Nusa Penida

Semarapura, balipuspanews.com- Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Nusa Penida akan segera dilanjutkan pembangunannya. Dengan anggaran 1miliar lebih, pada tahun 2019 harus tuntas pembangunan GOR Nusa Penida. Demikian disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam pidatonya ketika membuka Pekan Olah Raga Kecamatan (PORCAM) tahun 2017, Kamis (10/8).

“Jika telah selesai nanti, gedung GOR akan bisa dimanfaatkan sebagai gedung serbaguna, baik untuk olahraga sejumlah cabang olah raga seperti futsal, badminton, voli, basket, serta sebagai tempat pertunjukan seni dan budaya,”ujar Bupati Suwirta di Lapangan Sampalan, Nusa Penida, Jumat (11/8).

Ditambahkan pula, dengan penyelenggaraan Porcam di Nusa Penida dan dengan dilakukannya perbaikan sarana olahraga, diharapkan akan meningkatkan kwalitas para atlet. Kepada Dinas Lingkungan Hidup serta seluruh staf kantor kecamatan Nusa Penida Bupati Suwirta instruksikan untuk melakukan aksi bersih bersih GOR.

Sebelum membuka Porcam Nusa Penida 2017, Bupati Suwirta telah menyempatkan diri mengamati kondisi gedung GOR yang tidak terawat. Gedung nampak kotor dipenuhi sampah dan tidak terawat.

Sementara itu ketua panitia I Nengah Seta Adnyana menyampaikan pelaksanaan porcam kecamatan Nusa Penida bertujuan melahirkan atlet yang berkualitas dan sekaligus menggerakan kembali semangat olahraga terutama para generasi muda dan masyarakat umumnya. Untuk tahun 2017 digabungkan dengan momen perayaan Hut RI ke 72.

Kontingen ikut serta adalah semua desa yang ada di Nusa Penida mempertandingkan 9 cabang olahraga yaitu bola voly, futsal, billiar, tenis meja, catur, atletik, cabbadi, woodball. Dari cabor yang dipertandinga ada yang diwajibkan masing-masing desa maupun perseorangan. Porcam kali ini atlet yang merebutkan medali sebanyak 415 atlet. Sementara sumber dananya adalah berasal dari APBD kabupaten Klungkung yang tertuang dalam dana hibah Koni Klungkung sebesar 100 juta.Roni

Tinggalkan Komentar...