Melenceng Dari Koordinat, Pembangunan Tower di Hentikan

Tim peninjauan saat datangi lokasi

Karangasem, balipuspanews.com -Tim gabungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Satpol PP bersama Dinas terkait laksanakan peninjauan kesesuaian letak pembangunan tower di Dusun Bambang Biaung, Selat, Karangasem, Jumat (11/8).

“Untuk ijin tetap dari perijinan, peninjauan tersebut adalah sebagai bentuk peringatan agar menghentikan pembangunannya karena ditempat tersebut tidak ada titik koordinatnya untuk membangun tower,” ujar Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) I Wayan Putu Laba Erawan,SH,MM.

Setelah dilakukan peninjauan, didapati bahwa lokasi titik pembangunan tower tersebut berbeda dengan titik yang diajukan dalam permohonan perijinan oleh pihak pembangun. Dimana lokasi yang di tinjau petugas tidak termasuk dalam titik koordinat untuk bisa membangun tower.

Lantaran tidak berada pada titik Koordinat, pembangunan tower tersebut harus dihentikan, meskipun dari pihak pembangun tetap mengajukan perijinan untuk mendirikan tower di areal tersebut, maka itu akan sia-sia saja karena di areal tersebut memang tidak ada titik koordinatnya untuk membangun tower jadi sudah jelas ijinnya tidak akan keluar.

Ketentuan titik koordinat sendiri sudah diatur dalam perbup, dimana ketika membangun gedung ataupun tower harus sesuai dengan titik koordinat yang sudah ditentukan, sehingga untuk per ijinannya bisa dikeluarkan.

Leave a Reply