Pastika Ajak Wujudkan Manajemen Pemerintahan yang Lebih Baik

Apel Disiplin yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Bali

Denpasar, balipuspanews.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak jajarannya mewujudkan manajemen pemerintahan yang lebih baik, efektif dan efisien, untuk menjawab tuntutan masyarakat yang makin kompleks.

Harapan itu disampaikan Pastika dalam pengarahannya pada Apel Disiplin yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Bali, Senin (21/8).

Lebih jauh Pastika mengingatkan kembali, momentum Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali dan HUT Kemerdekaan RI -72 yang diperingati minggu lalu.

Ia berharap, kemeriahan memperingati dua hari besar itu tak berlalu begitu saja. “Peringatan dua hari besar itu harus memberi makna serta bisa menyemangati kita dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Sejalan dengan tuntutan masyarakat untuk mendapat layanan yang lebih baik, jajaran birokrasi dituntut untuk bekerja secara sistematis, efektif dan efisien.

“Kedaulatan ada di tangan rakyat, itulah tren saat ini. Karena itu, kita harus bekerja sesuai dengan keinginan rakyat, bukan keinginan kita,” ujarnya.

Pada bagian lain, Pastika juga mengingatkan jajarannya agar lebih memahami fungsi manajemen karena mereka bertanggung jawab mengelola banyak sumber daya untuk menggerakkan roda pembangunan.

“Seluruh sumber daya itu harus dikelola dengan baik dan rasa tanggung jawab. Di bidang apapun saudara bertugas, muaranya harus sama, yaitu mensejahterakan rakyat,” ujar dia, seraya kembali mengingatkan agar jajaran Pemprov Bali mengakselerasi program pembangunan.

Apel disiplin diikuti Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Pejabat Eselon III, IV dan staf Sekretariat Daerah Provinsi Bali.

Tinggalkan Komentar...