Pembukaan Dreamland Festival 2017 Akan Diwarnai 1008 Lampion dan 108 Alunan Bajra Pendeta

Lokasi pameran

Denpasar, balipuspanews.com – Pembukaan Dreamland Creative Festival 2017 akan diwarnai pelepasan 1008 lampion di langit serta 108 alunan bajra atau genta  dari pendeta di Bali bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang di Kampung New Kuta, Pecatu Graha Resort.

“Acara pembukaan sekitar pukul 18.00 wita, dalam pembukaan itu diawali penerbangan sky lantern atau lampion terbang kemudian doa bersama yang dilontarkan 108 pendeta atau sulinggih dengan 108 bajranya,” kata Ketua Panitia Dreamland Creative Festival 2017, Sapta Mulia di Warung Tresni, Renon, Denpasar, Sabtu (12/8).

Ia mengatakan acara yang dikemas oleh Kampoeng Bali Creative ini secara teknis pelepasan lampion terbang ini akan dilepas oleh masyarakat yang hadir pada acara pembukaan tersebut.
“Satu Lampion kita hargai Rp 35 Ribu, hasil dari pembelian lampion ini kita akan sumbangkan ke Yayasan, “ujarnya.

Makna dari pelempasan lampion dan doa 108 sulinggih ini agar doa terdengar dari langit agar Indonesia bebas dari perpecahan.

Selain menggemakan perdamaian dari Pecatu, festival yang digelar pada tanggal 17 sampai 20 Agustus 2017 juga diwarnai giat musik dengan menghadirkan The Bodhi, KIS, Crazy Horse, Juni Bingan, Ripper Clown.

Selain itu juga ada giat pameran kreatif mulai daru mural ekspo, clothing fest, art work exhibition, batik workshop, food, stall, fashion show,live band, dan beer Garten.

Disisi lain, Sapta Mulia juga menjelaskan kalau lokasi Fetival ini juga tergolong unik yakni di bangunan yang mangkrak.

Namun dalam Festival ini bangunan mangkrak itu dilukis oleh seniman mural sehingga terlihat indah.

Leave a Reply