Penyandang Disabilitas Digelontor Bantuan

Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosia (K3S) Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, memberikan bantuan paket sembako pada penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Senang Hati

Gianyar, balipuspanews.com – Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosia (K3S) Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, memberikan bantuan paket sembako pada penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Senang Hati Desa Siangan Gianyar, Senin (21/8).

Para penyandang disabikitas nampak tetap semangat melakukan aktivitas sehari-hari. sebisa mungkin semua mereka kerjakan sendiri, seperti orang-orang normal lainnya.

kondisi fisik yang terbatas, para penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Senang Hati tidak merasa terbatas dalam berkreativitas.

Putu Pande Elasyana salah satunya penyandang disabilitas asal Banjar Juga Desa Mas Kecamatan Ubud ini tampak sangat menikmati hobinya melukis.

Waktu luangnya dihabiskan untuk melatih kemampuannya melukis, dimana hasilnya nanti akan dijual jika ada yang berminat membelinya.

“ Saya sudah menerima dan ikhlas dengan keterbatasan ini, tidak lagi merasa marah dan kecewa. Lewat lukisan inilah saya ingin menunjukkan kemampuan yang ada dalam diri saya ini,” tegas Putu Elsyana tabah.

Ketua K3S kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengaku bangga dengan ketabahan dan semangat dari para penyandang disabilitas ini.

“Jangan kekurangan fisik ini diajadikan sebuah alasan untuk menjadi rendah diri dan mengurung diri dari dunia luar,” jelasnya.

Ia juga mengajak kepada anak penyandang disabilitas mengassah keterampilan diri dan jadikan modal untuk berkarya, sehingga kita tidak perlu lagi tergantung pada orang orang lain.

“ Tidak semua orang memiliki talenta dibidang seni, jika sudah diberi talenta ini saya harap terus dikembangkan,” ujar Adnyani Mahyastra.

Pemberian paket sembako tidak hanya diberikan pada penyandang disabilitas di yayasan Bhakti Senang Hati saja.

Bantuan serupa juga diberikan pada keluarga kurang mampu di Desa Petak Kaja Kecamatan Gianyar, dan di Panti Kesayan Ikang Papa.

Namun pemberian ini merupakan kerjasama Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, bersama Koordinator Kegiatan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar dalam rangka Gerakan Peduli Sosial Pemerintah Kabupaten Gianyar.

 

Tinggalkan Komentar...