Sikapi Kenakalan Remaja, Sekaa Truna Tiga Banjar di Desa Nyuh Tebel Ikuti Penyuluhan

Sekaa Truna mengikuti penuluhan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore
Karangasem, balipuspanews.com -Sasar Sekaa Truna dari tiga Banjar, beserta perangkat Desa dan tokoh masyarakat, Mahasiswa KKN universitas Warmadewa dan ISI Denpasar mengadakan kegiatan penyuluhan dengan tema Kenakalan remaja dan bahaya narkoba serta HIV AIDS bagi generasi muda, bertempat di Wantilan Desa Nyuh tebel Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Minggu (20/8).

“Kegiatan ini di latarbelakangi oleh Kenakalan remaja yang berawal dari rasa ingin tau yang sangat tinggi ditambah lagi kurangnya pengawasan orang tua dimana lingkungan menjadi pembentuk karakter dominan anak dibandingkan lingkungan keluarga. Ini merupakan ujung tombok terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat khususnya remaja,” ujar Ketua Panitia I Made Arta.

Selain itu, penting untuk diketahui bahwa  penyalahgunaan narkoba secara tidak langsung menjadi salah satu dalang awal dari penularan firus HIV AIDS.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan seperti ini, karena seringkali penyalahgunaan narkoba berawal dari ketidak tahuan akan bahaya narkoba itu sendiri, padahal apabila sudah terjerumus dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat Nyutebel lebih paham akan bahaya Narkoba,” kata I Wayan Budiarta peserta sekaligus sebagai Kelian Sekaa Teruna Yowana Wira Dharma.

Dalam kegiatan tersebut, panitia penyuluhan menghadirkan langsung  pembicara dari penyuluh BNN Provinsi Bali yaitu Kristianto Hari Widodo, SH. Disana Widodi dengan luwes memaparkan apa itu narkoba, ciri2 narkoba dan bahaya terlebih dampak narkoba itu sendiri bagi ksehatan khususnya untuk generasi muda

Tinggalkan Komentar...