Terealiasasi, Anggaran Perbaikan Gang Dusun Tangkas dari Program “KOTAKU”

Gang di Dusun Tangkas, Desa Gelgel, Klungkung
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura, balipuspanews.com – Tim Fasilitator Kelurahan (Faskel) bersama koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) telah merealisasikan perbaikan Gang di Banjar Tangkas, Desa Gelgel, Kecamatan/Kabupaten Klungkung dari program “KOTAKU”.

“Anggaran sebesar Rp 45.247.000 untuk perbaikan gang sudah cair 60 persen,” “kata Ni Komang Murtini, Sekretaris Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Swecapura saat pelatihan Jurnalistik di Kantor Rapat Semarapura Kaja, Selasa (22/8).

Ia mengatakan dana perbaikan gang itu sudah dimasukkan dari rekening BKM kemudian ditransfer ke rekening Kelompok Swadaya masyarakat (KSM) Dharmawangsa.

Dalam proses perbaikan gang tersebut, penggunaan anggaran dipertanggungjawabkan oleh Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

Ia mengatakan dari anggaran yang didapatkan, pihaknya akan memperbaiki dua lokasi gang di Dusun Tangkas dengan panjang 60 meter dan 19, 3 meter.

“Gang akan di paving dan dibuatkan saluran drainasee, ” katanya.

Sementara itu, Kadek Wira anggota Tim Fasilitator mengatakan dalam proses perbaikan gang ini nantinya akan dipantau oleh BKM dan tim 4 fasilitator Kabupaten Klungkung.

“Suatu saat kami akan turun ke lapangan untuk memantau pelaksanaan kegiatan, untuk memastikan kwalitas pekerjaan sesuai dengan standar teknis yang sudah ditetapkan, ” jelasnya.

Dia mengatakan dari awal kegiatan sampai saat ini, pihaknya tetap melakukan monitoring.

Dalam pantuan belum diketemukan adanya kejanggalan ataupun pengerjaan kegiatan yang tidak berkwalitas.

 

 

Tinggalkan Komentar...