Selasa, April 16, 2024
BerandaNewsEdukasiWabup Artha Dipa Lepas 89 Peleton Peserta Gerak Jalan Indah

Wabup Artha Dipa Lepas 89 Peleton Peserta Gerak Jalan Indah

Karangasem, balipuspanews.com -Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa melepas secara langsung peserta Gerak Jalan Indah Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Seluruh peserta gerak jalan dilepas di halaman GOR Gunung Agung Amlapura, Rabu (9/8).

“Semoga dengan kegiatan ini akan lebih meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara serta semakin memupuk rasa kebersamaan,” ujar Wabup Artha Dipa.

Dirinya sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut terlebih dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya dalam memperingati dan memeriahkan perayaan HUT RI ke-72 kali ini.

Acara pelepasan peserta gerak jalan Indah tersebut dihadiri Damdim 1623 Karangasem Letkol INF Fierman Sjafrial Agustus, unsur Forkopimda Karangasem, para Asisten dan Staf Ahli, Kadis Dikpora Kabupaten Karangasem I Gusti Ngurah Kartika serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Karangasem.

Sementara itu, gerak jalan sendiri mengambil rute start dari GOR Gunung Agung menuju Jalan Untung Surapati, kemudian berbelok ke arah Jalan Sudirman,  Jalan Gatot Subroto, Jalan Teuku Umar, Jalan Patih Jelantik kekiri menuju ke Jalan Ngurah Rai menuju Jalan Kartini, Sultan Agung, Jalan Gajah Mada, Jalan Kesatrian, kemudian belok kekiri ke Jalan Diponogoro menuju ke jalan Sudirman dan kembali menuju garis finish di GOR Gunung Agung.

BACA :  Pererat Persaudaraan, Puri Ageng Mengwi Haturkan Sesajen Pelebon Puri Ubud

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Karangasem I Made Subawa yang juga selaku panitia Gerak Jalan Indah mengatakan bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh total 89 pleton, yang terdiri dari 43 tim peserta putra dan 46 tim peserta putri yang berasal dari SMP, Madrasah se-Kabupaten Karangasem.

“Saya senang melihat antusias dari peserta dan juga masyarakat terhadap kegiatan ini, ini terbukti dari meningkatnya jumlah peserta yang ikut untuk tahun ini, bahkan masyarakat pun terlihat memenuhi setiap jalan disepanjang jalan yang dilalui para peserta Gerak Jalan Indah ini,” kata Subawa.

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular