Wabup Bangli Lepas Gerak Jalan Ketepatan Waktu

Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat melepas kegiatan gerak jalan bernuasa merah putih tingkat Sekolah Dasar (SD)

Bangli, balipuspanews.com – Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melepas kegiatan gerak jalan ketepatan waktu bernuasa merah putih tingkat Sekolah Dasar (SD), untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-72 di Kabupaten Bangli.

Acara yang dipusatkan di depan Kantor Bupati Bangli, pada Rabu (9/8) ini, juga disaksikan oleh Forkompinda Bangli, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli IB Gde Giri Putra dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli.

Panitia penyelenggara Sang Nyoman Nada dalam laporannya menyampaikan, gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD kali ini diikuti oleh 66 regu, 36 regu laki-laki dan 30 regu perempuan dari perwakilan SD se-Kabupaten Bangli.

Masing-masing regu diisi oleh 17 orang personel dan diwajibkan menggunakan atribut bernuansa merah putih. Lebih lanjut Sang Nyoman Nada menyampaikan, gerak jalan ketepatan waktu menempuh jarak kurang lebih 5 km dengan durasi waktu 60 menit.

Adapun rute gerak jalan mengambil start dari depan Kantor Bupati Bangli menuju Jalan Kusumayudha, Jalan Cendrawasih, Jalan Nusantara, Jalan Medeka, Patung Adipura dan kembali finish di depan Kantor Bupati Bangli.

Dia menjelaskan, kriteria penilaian gerak jalan ketepatan waktu antara lain, kerapian, keserasian, keutuhan barisan, stamina dan yang paling penting adalah ketepanan regu menyentuh garis finish.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu mengimbau, kepada generasi muda agar bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Menurutnya, gerak jalan merupakan kegiatan yang sangat tepat untuk melatih dan meletakkan jiwa disiplin, kekompakan dan kebersamaan kepada generasi muda.

“Dengan gerak jalan kita ingin menanamkan jiwa kebersamaan dan melatih kekompakan pelajar di Kabupaten Bangli. Selain itu, kita juga berharap kepada generasi muda, khususnya di Bangli bisa memaknai spirit gerak jalan yang mengedepankan kekompakan dan kebersamaan dalam gerak dalam memajukan Kabupaten Bangli. Melalui kegiatan ini, kita ingin generasi muda bisa memaknai spirit gerak jalan yang menekankan kekompakan dan kebersamaan untuk mencapai kesuksesan. Itu harapan kita,” ujar Wabup Sedana Arta.

Leave a Reply