Waduh !!! Palsukan Tandatangan untuk Korupsi Tanah Negara, Mantan Ketua Pengadilan Ditahan

Ida Bagus Rai Patiputra
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com – Kejaksaan Negeri Gianyar melakukan penahanan terhadap mantan Ketua Pengadilan Gianyar lantaran telah melakukan tindakan palsukan tandatangan untuk memuluskan  korupsi tanah milik Pemprov Bali.

“Ya tersangka atas nama Ida Bagus Rai Patiputra, (61) asal Klungkung kami tahan sekitar pukul 14.30, tersangka juga dibawa ke Rutan Gianyar untuk ditahan selama 20 hari ke depan sampai kasus ini dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Denpasar,” kata Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari, Endra Arianto didampingi Kasi Intel, Agung Puger, Rabu (16/8).

Ia mengatakan  selain tersangka ditahan, kejaksaan juga sudah menyita  tanah seluas 500 m2 yang berlokasi di Bay Pas Ida Bagus Mantra yang di korupsi tersangka.

Selain itu, pihak kejaksaan juga mengamankan barang bukti surat pengesahan dari Bupati yang tanda tangannya di palsukan termasuk juga surat sewa menyewa.

Sebelumnya Rai Pati juga sempat terjerat kasus penipuan pada tahun 2011, saat ini kasus kembali membelitnya yakni tindakan pidana korupsi tanah milik Pemprov sedangkan Rai Pati di jerat pasal 21 dan atau pasal 23 UU RI no.31 tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor telah dirubah dengan UU RI no 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI no 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor ancaman hukum minimal 3 tahun maksimal 10 tahun.

 

 

Tinggalkan Komentar...