I Putu Supadma Rudana
I Putu Supadma Rudana
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR TIMUR, balipuspanews.com- Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, I Putu Supadma Rudana optimis meraih satu kursi di DPR RI Bali dari sembilan kursi yang diperebutkan daerah pemilihan (Dapil) BalSupadma yang merupakan calon legislatif DPR RI nomor urut 1 ini mengatakan walaupun hanya bersifat sementara, tetapi dari kalkulasi yang ada dirinya optimis meraih satu kursi dari partai Demokrat, katanya kepada Balipuspanews ketika dihubungi melalui saluran telepon.

“Mudah-mudahan saya yang terpilih sehingga bisa memperjuangakan aspirasi masyarkat Bali selanjutnya,” jelasnya, Kamis (18/4).Untuk itu pihaknya meminta seluruh pendukung agar mengawal suara ini, sehingga benar-benar terwujud kebenarannya.

Ketika ditanya berapa perolehan suaranya, Supadma menuturkan dirinya belum mengetahui persis karena timnya masih merekap formulir C1.Yang jelas ketika nanti dirinya yang terpilih, hal ini merupakan penghargaan yang luar biasa dan amanah ini mesti ditinjak lanjuti dengan tindakan-tindakan nyata.Saat ini putra pemilik museum rudana masih berkeliling untuk menyapa kader-kadernya yang sedang bekerja merekapitulasi suara.

“Saya berharap Bawaslu dan KPU bisa mengawal tuntas hasil pemilu 2019 ini,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya seperti dikutip tirto. id Provinsi Bali akan menjadi daerah pertarungan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar serentak di Indonesia pada Rabu 17 April 2019. Ada 16 partai politik (Parpol) nasional yang menjadi kontestan Pileg tahun ini. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pileg 2014, PDIP menjadi Parpol dengan perolehan suara terbanyak di Bali. Perolehan suaranya mencapai 872.885 suara atau sekitar 43,12 persen suara.

Berdasarkan perolehan suara tersebut, PDIP memperoleh 4 kursi di DPR RI pada periode 2014-2019.

Sedangkan Parpol yang memperoleh suara terbanyak kedua di Bali adalah Golkar. Golkar memperoleh 329.620 suara atau 16,28 persen suara dan mendapatkan jatah 2 kursi di DPR.

Di tempat ketiga perolehan suara terbanyak di Bali ditempati oleh Demokrat dengan perolehan suara 311.246 atau sekitar 15,38 persen.

Parpol ini mendapatkan jatah 2 kursi DPR RI. Sedangkan partai Gerindra berjumlahb 219.521 dengan presentase 10,84. (bud/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here