Wabup Suiasa disaat membuka Kejuaraan Bola Voli Mangupura Cup ke X Tahun 2019, Minggu (10/11) di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kuta Utara.
Wabup Suiasa disaat membuka Kejuaraan Bola Voli Mangupura Cup ke X Tahun 2019, Minggu (10/11) di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kuta Utara.
sewa motor matic murah dibali

MANGUPURA, balipuspanews.com – Sebanyak 36 tim Bola Voli se-Kabupaten Badung yang berasal dari Desa/Kelurahan yang ada di Badung mengikuti kejuaraan Mangupura Cup yang X Tahun 2019. Kejuaran ini di buka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Minggu (10/11) di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kuta Utara ditandai dengan Pemukulan Bola Voli.

Ketua Umum PBVSI Badung A.A. Bagus Kade Kusimantara melaporkan pelaksanan Kejuaran Bola Voli ini berlangsung kurang lebih 50 hari ini dengan jumlah peserta untuk putra 36 tim dan 8 tim putri yang mewakili Desa/Kelurahan di Kabupaten Badung.

Dikatakan kejuaraan ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya dimana pelaksanaan kejuaraan di tahun 2018 untuk putra berjumlah 32 tim dan untuk putri berjumlah 6 tim. Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini memang diadakan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT Mangupura sehingga Badung dapat mencari bibit-bibit pemain Voli yang handal,

“Sejak empat tahun terakhir kami dapat mempertahankan juara umum untuk Voli Badung dengan memperolehkan medali emas. Disamping itu juga, kejuaraan ini dilaksanakan untuk mencari atlit yang akan berlaga pada Porprov. Bali tahun 2021 dimana Badung sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam sambutannya mengatakan menyambut baik adanya kegiatan kejuaraan seperti ini karena sangat strategis dalam hal upaya mengembangkan kegiatan olahraga bola voli di Kab Badung. Kejuaraan Bola Voli Mangupura Cup ini sekaligus dirangkaikan dengan perayaan HUT Ibu Kota Mangupura yang ke X, sehingga diharapkan semangat menyambut HUT Mangupura memberikan inspirasi kepada keluarga besar PBVSI Badung dan khususnya kepada peserta kejuaraan ini.

“Dengan demikian semangat untuk memajukan olahraga bola voli di Badung semakin lama semakin meningkat. Mudah-mudahan pada hari pahlawan ini para atlit semangatnya terbangkitkan, semangat berjuang untuk menjadi pemenang, menjadi yang terbaik, jiwa yang transparan dan terbuka serta menginspirasi kejuaran terbuka bola voli di Kab Badung ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung akan terus terus mendorong semua cabang olahraga di Kabupaten Badung, bersama-sama dengan KONI yang secara teknis yang menangani keolahragaan tentunya selalu bersinergi dengan seluruh cabang olahraga di Badung.

Sebagai salah satu cabang olah raga yang digemari dan diminati oleh masyarakat diharapkan olahraga voli di Badung selalu disuport sehingga bisa mempertahankan juara pada ajang Porprov tahun 2021 yang diselenggarakan di Badung.

Di akhir acara Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan dari KONI Badung sebesar Rp75 Juta yang di terima Ketua Umum PBVSI Badung A.A. Bagus Kade Kusimantara.

Turut hadir mendampingi Ketua KONI Badung I Made Nariana, Camat Kuta Utara A.A. N Arimbawa, Kabid Kepemudaan dan Olahraga I Nyoman Punia, Perwakilan dari Kapolsek Kuta Utara, Lurah Kerobokan Kaja serta para Tokoh Bola Voli yang ada di Badung.

(cita/bpn/tim)