12 Warga Bumi Serombotan Kembali Bayar Denda Rp. 100 Ribu Karena Tak Pakai Masker

Beberapa warga yang kedapatan tanpa masker langsung ditilang denda ditempat
Beberapa warga yang kedapatan tanpa masker langsung ditilang denda ditempat

SEMARAPURA, balipuspanews.com – 12 warga Bumi Serombotan kembali terpaksa merogoh kocek Rp. 100 ribu karena tertangkap basah tidak memakai masker saat Tim Yustisi Klungkung melakukan razia protokol kesehatan (prokes) di jalan raya Rama, Semarapura, Rabu (21/10/2020).

Selain 12 warga yang membayar denda, 7 warga diberikan teguran lisan karena memakai masker melorot ke dagu. Ikut hadir dalam operasi Tim Gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri itu, Waka Polres Klungkung Kompol Sindar Sinaga serta Kasatpol PP Klungkung Putu Suarta.

“Dari sidak Tim Yustisi Gabungan ini, kita jaring 12 orang yang kedapatan tidak memakai masker. Kita langsung denda, sedangkan 7 warga karena hanya kurang tepat memakai masker sampai didagu kita berikan pembinaan saja,” kata Kasatpol PP Putu Suarta tegas.

Lebih jauh kata Suarta, pihaknya akan kontinyu memberikan himbauan kepada warga agar senantiasa disiplin menerapkan prokes.

“Tujuan utama dari pelaksanaan sidak masker adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, tidak sekedar hanya untuk memberi teguran/pembinaan atau bahkan memberikan sanksi berupa denda. Mari bersama-sama bahu membahu kita putus rantai penyebaran virus Covid 19, jangan lupa untuk melakukan 3 M, memakai masker, menjaga jarak satu sama lain, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” sebut Putu Suarta mengingatkan.

Operasi masker adalah implementasi dari Perbup Klungkung Nomor 66 tahun 2020 maupun Pergub Bali Nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan upaya penegakan hukum protokol kesehatan.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan