13 Pasien Pulang, Masuk Tiga

Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, melepas pasien yang sembuh, Sabtu (31/10)
Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, melepas pasien yang sembuh, Sabtu (31/10)

NEGARA, balipuspanews.com – Kesembuhan pasien covid-19 di Jembrana kembali bertambah. Mereka yang sembuh sebanyak 13 orang dan sudah dipulangkan dari RSU Negara.

Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, usai melepas pasien yang sembuh, Sabtu (31/10) mengatakan, pasien covid-19 yang di perbolehkan pulang sebanyak 13 orang dimana 1 orang sudah dipulangkan, pada Jumat (30/10), dan 12 orang dipulangkan hari ini.

“Mereka yang sembuh ini menjalani isolasi dan perawatan selama 10 hari di ruang isolasi,” ujarnya.

Ke 12 pasien yang dipulangkan Sabtu yaitu 2 orang dari Kecamatan Negara, Kecamatan Mendoyo 2 orang, Kecamatan Jembrana 1 orang, Kecamatan Melaya 2 orang, serta 5 orang merupakan warga dari Kecamatan pekutatan dan 4 dari 5 orang tersebut merupakan anggota keluarga, 2 orang dari Kecamatan Negara.

“Diantaranya ada ibu hamil dengan usia kandungan 8 bulan. Selama isolasi sampai hari ini kondisi kehamilannya baik-baik saja, lagi satu seorang PNS yang bekerja di Kantor Perpustakaan,” ungkapnya.

Dengan dipulangkannya 13 pasien covid-19 itu sisa pasien yang masih dirawat di ruang isolasi RSU Negara sebanyak 26 orang, dimana sebanyak 24 merupakan pasien positif covid-19 dan 2 orang pasien suspect covid-19.

Oka Parwata juga menegaskan, masyarakat agar tidak takut untuk datang ke RSU Negara memeriksakan kesehatan sebelum terlambat. “Tidak benar setiap pasien yang memeriksakan kesehatan ke RSU Negara di nyatakan covid-19,” tegasnya.

Mereka yang sudah sembuh ini, juga diminta agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak sampai terpapar covid-19 lagi. Untuk memutus mata rantai covid-19 pasien terkonfirmasi tidak diperbolehkan isolasi mandiri dikarenakan tidak ada yang bisa menjamin, agar tidak ada klaster baru lagi.

Jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha menambahkan total kasus covid-19 sebanyak 457, yang sembuh 408 orang dan meninggal 11 orang.

“Ada penambahan tiga ksus baru dan mereka sudah diisolasi,” tambahnya.

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan