13 Pelamar Siap Rebut Tiga Kursi Kepala Dinas di Buleleng

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, S.H
Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, S.H

BULELENG, balipuspanews.com – Pendaftaran untuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk mengisi tiga jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih kosong telah ditutup.

Hingga penutupan yakni pada Kamis (21/4/2022), sudah ada sebanyak 13 ASN yang telah siap berkompetisi dan merebut Jabatan Kepala Dinas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa menyampaikan 13 orang tersebut didapat setelah pendaftaran seleksi yang dibuka sejak 11 April hingga 18 April dan sempat diperpanjang selama 3 hari serta resmi ditutup Kamis kemarin.

“Sebelumnya memang belum terpenuhi standar minimalnya, maka kami perpanjang lagi tiga hari. Nah Kamis kemarin karena sudah terpenuhi maka ditutup dan tercatat sudah ada 13 pendaftar,” ungkapnya saat dikonfirmasi Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :  Petani Muda Keren Gelar Acara Agripreneur Festival Petani Mandiri

Ia pun menambahkan dari 13 pelamar ini ada yang berasal dari Sekdis, Kabag, Kabid, Camat, dan Sekcam yang selanjutnya akan dihadapkan pada tahapan wawancara pada tanggal 26 April dan 27 April mendatang.

Setelah melalui tahapan tersebut kemudian dilanjutkan assessment ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali pada tanggal 11 – 12 Mei 2022.

“Kita optimis bulan Mei SK untuk ketiganya jabatan ini sudah ada,” singkatnya.

Sekedar informasi berikut nama-nama pelamar hasil rekap BKPSDM Kabupaten Buleleng.

Untu pelamar di Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng ada empat orang yakni I Nyoman Riang Pustaka yang saat ini masih menjabat sebagai Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sundariani yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Camat Buleleng, Ketut Catyana yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bidang Pemadam, Penyelamatan, dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran, I Made Suwitrayadnya yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga :  Tugas Malam, Satpam PDAM Badung Ditemukan Gantung Diri

Lalu pelamar di DAPD Kabupaten Buleleng ada lima orang yakni Putu Dewi Puspitasari yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas DAPD, Ni Ketut Suseni Indrawati yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian, Pencemaran, dan Kerusakan Lingkungan Hidup (DLH), Made Era Oktarini yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bagian Kesra Setda Buleleng, I Gusti Ngurah Suradnyana yang saat ini masih menjabat sebagai Camat Sukasada, Gede Sumartana yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Dan terakhir untuk posisi di Disdukcapil yang dimana pendaftarnya harus mendapat rekomendasi dari Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil sebelum diusulkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ada empat orang yakni

Baca Juga :  Bocah yang Tenggelam di Bendungan Titab Ditemukan Tak Bernyawa

Ida Bagus Widia yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bidang Sarana dan Tertib Niaga Perdagangan, Made Juartawan yang saat ini masih menjabat sebagai Camat Gerogak, Ida Ayu Pancani Yuliati yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan, dan Gede Agus Ngurah Suryawan yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan