Bupati Mas Sumatri bersama sejumlah Miss Universe
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Erupsi Gunung Agung ternyata mengundang simpati banyak kalangan, baik di kalangan lokal maupun di luar negeri.

Salah satunya, simpati dari 14 alumni Miss Universe, yang merasa bersimpati atas peristiwa bencana alam erupsi Gunung Agung, maka para wanita cantik dari berbagai belahan dunia ini melaksanakan reuni, sore ini mengunjungi Taman Ujung Karangasem, Jumat (13/4) sekitar pukul 18.00 Wita.

Menurut salah satu Miss Universe asal Indonesia, Anindia Putri mengatakan, awalnya ini merupakan acara reuni dengan tema “Adventure Indonesia” dengan mengunjungi beberapa wilayah di Indonesia.

Ketika mengunjungi pulau Bali, ke-14 Miss Universe mendapat rekomendasi oleh AA Made Dewandra Jelantik untuk datang berkunjung ke Taman Ujung, Karangangasem. Kemudian disampaikan oleh Anindya kepada rekan-rekan Miss Universe dan akhirnya sepakat untuk mengunjungi Karangasem.

“Takjub melihat Karangasem, ini momen akan membekas diingatan kita semua, walaupun kedatangan singkat namun kita akan ajak datang kembali bersama teman – teman dari negaranya masing – masing,” kata Anindya saat mengadakan press conference di depan awak media.

Selain reuni, kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan pariwisata Indonesia karena dirinya peduli dengan Indonesia. Khususnya dalam kedatangannya ke Karangasem, untuk memperkenalkan kabupaten ini pada dunia.

Kedatangan para Miss Universe tersebut, disambut langsung oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Karangasem didampingi seluruh Kepala OPD dan staf Pemkab Karangasem. Dalam kesempatan ini, Bupati Mas Sumatri memaparkan terkait situasi kondisi dan potensi yang ada di Kabupaten Karangasem, salah satunya Karangasem memiliki tagline “Karangasem The Spirit of Bali”

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pariwisata I Wayan Astika, hal ini merupakan langkah ‘recovery’ pariwisata di Kabupaten Karangasem setelah drop akibat ancaman erupsi Gunung Agung.

Dengan kedatangan para Miss Universe tersebut, diharapkan agar potensi pariwisata di Kabupaten Karangasem bisa terekspose hingga ke luar negeri. Caranya setelah kedatangan mereka ke Karangasem, semoga foto-fotonya diunggah di akun medsos masing masing Miss Universe sehingga diketahui followers yang dimiliki, dan akan berdampak positif terhadap pariwisata di Karangasem.

Adapun agenda dari miss univers di Karangasem di antaranya, mengunjungi Taman Ujung yang dilanjutkan dengan acara dinner mencicipi makanan khas Karangasem. Selain itu, keesokan harinya juga akan melaksanakan yoga di Taman Ujung. Setelah yoga, kemudian menuju ke Blue Lagoon, Padang Bai yang dilanjutkan menuju ke Pura Besakih dan langsung ke Ubud, Gianyar.

Di sisi lain, terkait pembiayaan dalam kegiatan ini adalah berkat adanya para sponsor. Di antaranya untuk fasilitas menginap seluruhnya disponsori oleh BMW Travel, untuk transport dari Bluebird, untuk menu spesial yang disajikan oleh Moringa, untuk event dari Olivent, pakaian kebaya dan kamben dari Uluwatu, Man power dari JSI Bali, kegiatan outdoor dari Lava, bidang photografi dari Dewandra photografi, tisert dari Primakara, wellcome drink dari Monac Karangasem dan lain-lainnya dari pemerintah daerah sendiri. Selain di suguhkan kuliner khas Karangasem, juga disuguhkan gambelan tradisional selonding dan instrumen gender. (Suar)

Tinggalkan Komentar...