Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Jembrana 14 Sembuh, 1 Probable di Meninggal

14 Sembuh, 1 Probable di Meninggal

NEGARA, balipuspanews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Jembrana mencatat satu orang pasien probable Covid-19 meninggal dunia.

Pasien asal Kelurahan Dauhwaru itu memiliki riwayat jantung, sesak nafas serta ditemukan pneumonia.

“Pasien, jenis kelamin laki-laki merupakan PNS berusia 50 tahun bekerja sebagai sopir di salah satu OPD Pemkab Jembrana. Meninggal, Sabtu kemarin(19/9), pukul 02.25 di RSU Negara dengan status probable covid-19. Artinya pasien ini memiliki gejala klinis yang sangat mengarah sebagai pasien terkonfirmasi covid-19 namun uji swabnya belum keluar. Sesuai pedoman, baik pasien suspect, probable maupun terkonfirmasi jika meninggal tetap dimakamkan secara protokol pemakaman jenazah covid-19,” ujar dr I Gusti Agung Putu Arisantha, dalam keterangan persnya, Minggu, (20/9/2020).

Sehingga jumlah pasien covid-19 di Jembrana yang meninggal dunia, untuk pasien terkonfirmasi 5 orang, pasien suspect 1 orang serta pasien probable 2 orang.

Sementara, untuk data pasien sembuh dari sabtu kemarin, tercatat bertambah sebanyak 14 orang. Rinciannya 4 orang merupakan pasien yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara serta 10 orang warga terkonfirmasi yang jalani isolasi mandiri.

Dari 10 orang yang sembuh setelah jalani isolasi mandiri itu, salah satunya dinyatakan sembuh sekda Jembrana I Made Sudiada.

“Pasien sembuh setelah jalani isolasi mandiri merupakan warga yang terkonfirmasi tanpa gejala atau riwayat komorbid. Sesuai pedoman yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI, penanganan melalui isolasi mandiri ini dibenarkan, namun tetap dalam pengawasan aparat maupun puskesmas wilayah,” kata Arisantha.

Ia menjelaskan selain tambahan sembuh, pihak gugus tugas juga mencatatkan tambahan kasus positif baru. Sebanyak tiga orang, dinyatakan positif merupakan warga desa Pekutatan, Yehembang serta Kelurahan BB Agung.

Dengan demikian secara kumulatif jumlah kasus positif di Jembrana sebanyak 210 kasus. Sedangkan jumlah yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 194 orang dengan 5 kasus meninggal dunia.

Terkini, RSU Negara masih merawat sebanyak dari 21 pasien covid-19 dengan rincian pasien terkonfirmasi 9 orang, pasien suspect 9 orang serta pasien probable 3 orang. Dua orang lagi pasien terkonfirmasi yang jalani perawatan isolasi mandiri di rumah.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of