Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol Wisnu Putra
Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol Wisnu Putra

DENPASAR, balipuspanews.com- Lari Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020 (BBMVER 2020) yang diselenggarakan Ditlantas Polda Bali tinggal dua pekan lagi.
Dari 5000 orang peserta yang ditargetkan panitia, tercatat baru 1000 runner (pelari) yang sudah mendaftar, 6 diantaranya runner asing.

“ Ya, sejauh ini sudah 1000-an yang mendaftar. Ada juga 6 runner asing dari Kenya, Belanda, Perancis, Austria, Jerman dan Jepang yang sudah konform ikut hadir,” jelas Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol Wisnu Putra saat jumpa pers dengan awak media di Plaza Renon, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya, lomba lari ini merupakan kegiatan terbesar di Bali yang akan diikuti 5000 runner dalam negeri dan luar negeri. Kejuaraan ini akan berlangsung pada Sabtu, 15 Februari 2020, di Jalan Pantai Mertasari Sanur, sekitar pukul 16.30 Wita. Untuk pendaftaran bisa di akses melalui websitewww.bhayangkarabali.com.

Ditegaskannya, lomba lari bertemakan “Run with Your Heart” dengan semboyan Pride-Respect-Generosity, memiliki arti. Yakni dari Bali dapat getarkan Indonesia dan dari Bali juga dapat getarkan dunia.

“ Kami berharap ada minat para peserta dalam negeri dan luar negeri sehingga dapat meningkatkan devisa bagi negara khususnya Bali,” harapnya.

Diungkapkanya, dalam kegiatan ini ada beberapa kategori lomba yakni, lomba lari 5K, 10K dan 14K. Kenapa ada 14K ?

“ Karena spesial menyambut hari Valentine, lari dengan hati,” pungkasnya.
Terkait soal keamanan, mantan Direktur Lantas Polda Sulawesi Tenggara ini sudah menyiapkan pagar betis agar tidak terjadi sesuatu hal menimpa pelari.

“ Kami sudah siapkan pagar betis kanan dan kiri di setiap rute yang dilalui para pelari. Kami mengerahkan 1.400 personil dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, artis Melanie Putria yang ikut ambil bagian dalam acara BBMVER 2020 mengatakan, keamanan terhadap pelari merupakan hal yang harus dilakukan. Sebab, setiap ajang lari di Kota selalu terbentur dengan angkutan umum dan kendaraan lainnya.

“ Ya, keamanan merupakan sesuatu yang didambakan oleh pelari agar tidak terbentur oleh angkutan atau kendaraan lainnya. Tapi saya harapkan semoga semua berjalan lancar,” bebernya.(pl/tim/bpn)