15 Destinasi Wisata Karangasem akan Diburu Photografer

Bahas soal lomba photo

Karangasem, balipuspanews.com – Sebanyak 15 destinasi wisata Karangasem akan diburu photografer, hal ini terkait dengan hajatan Dinas Pariwisata Karangasem bekerja sama dengan KPNI Karangasem dalam lomba foto hunting sebagai rangkaian HUT ke 377 Kota Amlapura.

Dalam lomba yang baru pertama kali di gelar ini, para peserta akan diminta mengambil foto di 15 destinasi wisata di Karangasem, seperti Besakih, Taman Ujung, Tulemban, Putung, Bukit Jambul dan yang lainnya.

Selain itu para fotografer juga di bebaskan untuk mengambil foto ke tempat yang berpotensi menjadi objek wisata baru yang saat ini sedang giat dikembangkan Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui tag line “Karangasem The Spirit Of Bali”.

“Kegiatan ini juga untuk mendekumenkan obyek obyek wisata di Karangasem sekaligus mempromosikanya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Karangasem Wayan Astika, Senin (22/5)

Ia juga mengakui bahwa di Dinas Pariwisata saat ini masih minim dokumen atau foto foto terkait obyek wisata yang ada di Karangasem, bahkan menurutnya lebih banyak para fotografer professional dari luar Karangasem yang punya foto foto tentang obyek wisata yang ada di Karangasem.

Nantinya seluruh hasil dari lomba ini nantinya akan dijadikan dokumen dan di cetak dalam bentuk brosur atau buku untuk promosi.
” Seperti yang kita tau selam ini yang dikenal hanya tempat wisatanya saja bukan Karangasem,” jelas Astika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here