Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaDenpasar15 Kali Curi Motor, Mantan ABK Diterjang Timah Panas

15 Kali Curi Motor, Mantan ABK Diterjang Timah Panas

DENPASAR, balipuspanews.com – Beraksi di 15 TKP, dua kawanan maling motor, yakni AR,21, dan AA,22, dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan di kamar kosnya di Denpasar Utara. Keduanya diberikan hadiah timah panas karena melawan saat mau diamankan.

Dalam aksinya terungkap, para pelaku ini beraksi di wilayah Denpasar dan Gianyar.

“Kedua maling curanmor ini merupakan lintas kabupaten,” beber Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana didampingi Kanitreskrim AKP Made Putra Yudistira, pada Jumat (23/12/2022).

Dijelaskannya, rekam jejak kejahatan dua tersangka terungkap setelah menggasak sepeda motor milik Andi Kenny Wahyudi,32, diparkiran di Jalan Danau Tempe, Sanur, pada Rabu 14 Desember 2022 sekira pukul 03.00 WITA.

Sebelumnya, sepeda motor korban jenis Yamaha RX King Nopol P 6528 YY ini sempat dipinjam oleh temanya bernama Angga Aziz yang tinggal di TKP.

Tak lama kemudian, korban menerima telepon dari temannya yang menyebutkan bahwa motornya dicuri diparkiran. Akibat pencurian itu korban mengalami kerugian Rp 14 juta.

BACA :  Bupati Sanjaya Bersama Jajaran Sembahyang Bersama di Pura Luhur Batukau

“Korban kaget, temannya bilang motor yang dipinjam dicuri diparkiran kos,” ungkap Kompol Made Teja.

Atas informasi tersebut, Tim Opsnal Reskrim Polsek Densel bergerak menyelidiki di TKP. Beberapa saat, tim mendeteksi pelaku berjumlah 2 orang yang mengarah ke tersangka AR dan AA.

Setelah diinterogasi, kedua maling motor itu mengaku telah mencuri di 15 TKP. Rinciannya, 9 di Denpasar Selatan, 3 di Denpasar Timur dan 3 di Gianyar. Modus operandinya mengincar sepeda motor yang tidak terkunci stang. Motor lalu didorong ke luar dari halaman parkir.

“Begitu motor menjauh, baru dihidupkan dengan memotong kabel kontak pakai pisau cutter, lalu disambung,” bebernya.

Kompol Made Teja menjelaskan, untuk mengembangkan kasus tersebut kedua tersangka dibawa untuk mencari barang bukti lainnya. Namun keduanya melawan dan kabur, sehingga kaki kirinya diterjang timah panas.

“Keduanya diberikan tindakan tegas terukur dengan menembak masing-masing kaki kiri mereka,” tegasnya.

Sejumlah barang bukti sudah diamankan dari tersangka, yakni tiga Yamaha RX King, satu Nmax Dk 6018 GAY, tiga Honda Scoopy dan satu pisau cater. Dari semua TKP ada beberapa motor yang sudah pelaku jual secara online di market place.

BACA :  Apel Jumat Ceria, Sekda Suyasa Ajak Seluruh Pegawai Tumbuhkan Semangat Kerja

Atas kejahatannya, mantan Anak Buah Kapal (ABK) tersebut ditahan dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, terancam pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular