Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBuleleng1500 Karateka Buleleng Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

1500 Karateka Buleleng Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

BULELENG, balipuspanews.com – Ujian kenaikan tingkat berlangsung Minggu (19/5/2024) pagi di GOR Buana Patra Singaraja. Kenaikan tingkat kali ini diikuti sekitar 1500 orang karateka yang berasal dari 13 Dojo yang ada di Kabupaten Buleleng.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Buleleng dr Ketut Putra Sedana menyampaikan kegiatan kenaikan tingkat digelar Forki Buleleng secara rutin setiap tahunnya. Untuk pelaksanaan pada tahun ini ada 1500 karateka yang ikut dan akan diuji kemampuan, ketrampilan, dan pengetahuan mereka selama mengikuti latihan di Dojo masing-masing.

“Kegiatan kali ini diikuti dari berbagai dojo di bawah bendera Inkai, Lemkari, KKI hingga Inkanas. Ada 1500 orang yang akan diuji nantinya. Tentu tujuan yang tidak kalah penting yakni mengembangkan karakter dan kepribadian yang unggul pada para murid,” sebutnya

pihaknya juga berharap, mereka yang mengikuti ujian kenaikan tingkat bisa terpilih mewakili Buleleng dalam berbagai ajang bergengsi singkat daerah nasional maupun internasional.

“Karate di Buleleng masih terbaik di Bali. Mudahan-mudahan bisa ditingkatkan. Dan terus mendapatkan pretasi,” harapnya.

BACA :  Desa Pejarakan Resmi Punya Ambulance Sendiri

Disisi lain, Ketua Pengda Inkai Bali I Made Sumatra Karang mengapresiasi Forki Buleleng dapat menyatukan berbagai dojo di Buleleng tetap kompak dan solid.

Dia pun berharap, karate di Buleleng bisa terus berkembang.

“Harapan kami prestasi Buleleng tetap terjaga tetap terus berlatih,” singkatnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular