Jumat, April 19, 2024
BerandaKlungkung16 PMI Asal Klungkung Datang Dari Jakarta Jalani Karantina, 1 Pasien Dinyatakan...

16 PMI Asal Klungkung Datang Dari Jakarta Jalani Karantina, 1 Pasien Dinyatakan Sembuh

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta selaku Ketua Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Klungkung Senin(11/5) menyatakan ada satu pasien positif Covid 19 yang sembuh.

Terkait  adanya pasien positif Covid 19 yang sembuh tersebut, Bupati Suwirta meminta kepada semua pihak termasuk ODP  untuk disiplin diri.

Jangan sampai ada yang nakal, sudah ada yang positif Covid 19 malah ada para PMI kunjungi temannya yang positif tersebut, sehingga bakal membahayakan pihak lain jika kembali seperti itu terjadi.

Sementara itu terekait akan adanya  PMI yang datang dalam satu kapal pesiar khusus mengangkut sekitar 1000 orang PMI akan datang kembali. Namun Bupati Suwirta belum bisa merinci berapa total PMI asal Bali yang akan datang di kapal tersebut.

Disamping itu Bupati Suwirta juga menyayangkan berapa sejatinya jumlah total para PMI Kapal pesiar asal Bali  ini yang sejatinya di Bali ada sampai saat ini.

“Berapa data jumlah pekerja Kapal Pesiar yang ada totalnya di Bali saat ini tidak diketahui jumlahnya, kita sayangkan tidak ada memiliki data pasti. Kedepan kita akan data lebih falid biar diketahui keberadaan para PMI ini keseluruhannya asal Klungkung ini,” ujarnya seraya menyayangkan kondisi tersebut.

BACA :  Mantan Kasatpol PP Klungkung, Putu Suarta Kembali Nahkodai PHDI Klungkung

Bupati Suwirta menyebutkan mengenai keberadaan PMI seperti hasil kordinasi disebutkan sebanyak sekitar 1039 orang PMI sudah datang dari luar negeri sejak bulan Januari. Dari jumlah tersebut sebanyak 990 orang sudah selesai di rapid Tes dan 49 orang PMI sisanya saat ini masih dipantau kondisinya.

Lebih lanjut disebutkan dari jumlah tersebut hari ini ada sekitar 16 orang PMI asal Klungkung 15 orang pria dan 1 orang wanita yang sudah kembali ke Bali pada Senin(11/5).

Namun kedatangan mereka tidak langsung dipulangkan kedaerah asalnya. Untuk sementara mereka masih menjalani dikarantina di suatu tempat di Bali. Mereka datang sekitar pukul 14.30 Wita.

Lebih jauh Bupati Suwirta menyatakan untuk penanganan kedatangan para PMI yang satu Kapal lhusus mengangkut pekerja PMI ini nantinya, dirinya akan berkordinasi dengan Gubernur Bali Wayan Koster dalam rapat kerja Gugus tugas se Bali yang digelar, sebutnya.

Penulis : Roni
Editor : Artayasa

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular