Ilustrasi covid-19 (istimewa)
Ilustrasi covid-19 (istimewa)

BANGLI, balipuspanews.com – 17 orang warga Bangli kembali terpapar corona melalui transmisi lokal. Dengan adanya tambahan kasus tersebut, per Sabtu (4/7/2020), total warga Bangli terjangkit Covid-19 berjumlah 171 orang.

Humas GTPP Covid-19 Pemkab Bangli Wayan Dirgayusa menyebutkan, penambahan kasus Sabtu hari ini diantaranya berasal dari Bangun Lemah, Desa Apuan 4 orang, Malet Tengah, Desa Tiga 1 orang, dan dari Banjar Susut Kelod, Desa Susut 12 orang.

Dirgayusa mengatakan, 4 kasus dari Bangun Lemah, Desa Apuan keseluruhnya merupakan perempuan yang diketahui positif karena termasuk kontak erat dengan kasus positif sebelumnya yang tercatat sebagai kasus no 144.

“Jadi sampai tanggal 4 Juli 2020 terdapat 6 kasus akibat transmisi lokal di Bangun Lemah, Desa Apuan,” ujarnya.

Sementara itu untuk 1 kasus dari Malet Tengah, Desa Tiga, Dirgayusa menyebutkan, yang bersangkutan merupakan perempuan berumur 24 tahun yang diketahui positif akibat sempat kontak dengan kasus positif no 140 yang berasal dari desa setempat.

Lebih jauh mantan Camat Kintamani, untuk 12 kasus dari Banjar Susut Kelod, Desa Susut, 11 orang merupakan perempuan dan 1 orang merupakan laki-laki yang diketahui positif akibat kontak erat dengan kasus sebelumnya dari Banjar Susut Kelod.

Digayusa menegaskan, dengan adanya tambahan kasus hari ini, total kasus positif di Kabupaten Bangli per Sabtu (4/7/2020) berjumlah 171 orang.

Selain itu, Kadis Infokom dan Persandian Pemkab Bangli ini juga menambahkan, hari ini juga ada penambahan kasus sembuh sebanyak 2 orang. Sehingga total kasus sembuh berjumlah 122 orang, dan 49 orang dinyatakan masih menjalani perawatan.

“Sebagai tindak lanjut, keseluruhan kasus hari ini telah diisolasi di Hotel Ramada Bali karena termasuk OTG,” tegas Pejabat asal Demulih, Susut, Bangli ini.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

Facebook Comments