18 Warga Bangli Kembali Positif Corona, 15 Orang Tertular Lewat Transmisi Lokal

Ilustrasi covid
Ilustrasi covid

BANGLI, balipuspanews.com – 18 Warga Bangli kembali dinyatakan positif covid -19. Mirisnya, dari jumlah tersebut, 15 warga tertular lewat transmisi lokal. Sedangkan 3 orang importade case.

Sampai Senin (22/6/2020), total warga Bangli terpapar corona berjumlah 129 orang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Bangli, Wayan Dirgayusa membenarkan hal itu kepada media ini, Senin (22/6/2020).

Dirgayusa menyebutkan, untuk penambahan kasus positif hari ini, 14 orang diantaranya berasal dari Banjar Abuan Kangin, 1 orang dari Banjar Serokadan, dan 3 orang berasal dari Kecamatan Kintamani.

“14 kasus positif di Banjar Abuan Kangin merupakan kasus transmisi lokal, yang merupakan pengembangan dari kasus tenaga kesehatan di RS Swasta di Gianyar, yang terjadi di satu pekarangan,” ujar Dirgayusa.

Selain itu, kata Dirgayusa, 1 orang kasus dari Banjar Serokadan juga merupakan transmisi lokal. Sedangkan 3 orang dari Kecamatan Kintamani merupakan kasus importede case.

Dirgayusa menegaskan, dengan adanya tambahan 18 kasus positif per Senin (22/6/2020), total kasus berjumlah 129 orang. Dengan rincian, 100 orang telah dinyatakan sembuh dan 29 orang lainnya dinyatakan masih menjalani perawatan.

“Untuk antisipasi perkembangan ini, besok tanggal 23 akan dilaksanakan rapat pertemuan Gugus Tugas Kabupaten untuk langkah-langkah berikutnya,” tutup mantan Camat Kintamani ini.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan