Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Anak Agung Arimbawa
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Anak Agung Arimbawa

BADUNG, balipuspanews.com – Sebanyak 20.135 warga Badung tidak mendapatkan keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) lantaran bahannya habis, terkait persoalan ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Badung akan berangkat ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ya sejak seminggu lalu warga Badung enggak dapat keping KTP,. besok saya akan berangkat ke Kemendagri,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Badung, Anak Agung Ngurah Arimbawa Arimbawa didampingi Kabag Humas Badung , I Made Suardita saat jumpa pers di Humas Setda Badung, Selasa (14/1/2020).

Pihaknya dalam pertemuan nanti dengan Mendagri akan mengutarakan masalah yang terjadi di Kabupaten Badung.

Pada prinsipnya, puluhan ribu warga yang belum memiliki keping KTP telah memiliki surat keterangan (SUKET) yang bisa digunakan untuk syarat kependudukan.

Yang jelas, kata Agung Arimbawa yang baru 4 hari menjabat sebagai Kepala Dinas itu pihaknya akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Badung menuju
optimalisasi pelayanan administrasi kependudukan menuju satu data untuk semua.

Dan Agung Arimbawa yakinkan masalah keping KTP ini akan selesai sebelum Pilkada tahun 2020.

“Mudah mudahan segera bisa selesai,” ucapnya

Lebih jauh, kata Agung Arimbawa pihaknya juga akan melakukan jemput bola soal pendataan pemutahiran data pemilih pada Pilkada tahun 2020.

“Sudah barang tentu yang ber KTP Badung mesti memenuhi syarat perundang-undangan Karena KTP bisa dipakai seumur hidup,” ucapnya. (Art/BPN/tim)