Senin, Juni 24, 2024
BerandaKlungkung20 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Klungkung Dilantik

20 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Klungkung Dilantik

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung melantik 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Klungkung untuk pemilihan kepala daerah tahun 2024, pada Kamis (16/5/2024).

Ke-20 anggota PPK tersebut akan bertugas di 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Klungkung dimana setiap kecamatan diisi lima anggota.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Klungkung, I Ketut Sudiana di Ballroom Hotel Wyndam Taman Sari Jiva,  Desa Lepang Kecamatan Banjarangkan dan turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama perwakilan anggota Forkopimda Klungkung.

Usai pelantikan itu Ketua KPU Klungkung, I Ketut Sudiana menyatakan KPU Klungkung telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah PPK se-Kabupaten Klungkung untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali, bupati dan wakil bupati Klungkung tahun 2024.

“Hari ini kami melantik anggota PPK Kecamatan se-Kabupaten Klungkung, selanjutnya ada tahapan besok jumat 17/5/2024 kami mengadakan tes tulis kepada peserta calon anggota PPS se-Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Untuk itu menurut dia, tes tulis yang akan menggunakan 2 tempat, untuk wilayah kecamatan Klungkung, Banjarangkan, dan Dawan menggunakan SMK N 1 Klungkung. Sedangkan untuk wilayah Nusa Penida menggunakan tempat di SMK N 1 Nusa Penida.

BACA :  Imigrasi Deportasi 3 WNA Gegara Kasus Narkoba dan Prostitusi Online

Sementara itu Pj Bupati Klungkung, Nyoman Jendrika menyatakan dirinya ingin menekankan agar masalah pemilih benar-benar mendapat perhatian yang serius karena hal tersebut selain merupakan hak asasi setiap warga negara yang telah memenuhi persyaratan, juga akan berimplikasi kepada kwalitas dan integritas dari penyelenggara pemilihan.

“Saya berharap tidak ada lagi polemik tentang data pemilih pada pelaksanaan pemilihan nanti seperti pada Pemilu sebelumnya. Seperti misalnya adanya data anak kecil yang masuk DPT, pemilih yang sudah meninggal masuk dalam DPT, adanya pemilih ganda, serta adanya warga negara yang sudah memenuhi persyaratan namun tidak terdaftar,” ujar Pj Bupati Nyoman Jendrika.

Usai kegiatan pelantikan, seluruh anggota PPK akan menjalani bimbingan teknis (Bimtek) yang berkaitan dengan tugas dan kewajiban sebagai penyelanggara pada Pilkada 2024. Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman regulasi.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular