Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Jembrana 20 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Desa Banyubiru Jembrana

20 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Desa Banyubiru Jembrana

JEMBRANA, balipuspanews.com – 20 warga terjaring melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat tim yustisi Kabupaten Jembrana melakukan razia di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Jumat (16/10/2020).

Operasi yustisi tersebut sebagai tindak lanjut Perbub 36 tahun 2020 yang dikeluarkan Pemkab Jembrana tentang protokol kesehatan penggunaan masker.

Kasatpol PP Jembrana, Made Leo Agus Jaya mengatakan, Operasi Yustisi digelar selama satu jam mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita.

Operasi Yustisi ini menerjunkan personel Satpol PP, TNI, dan Polri. Ada sebanyak 29 personel yang terjun untuk menertibkan warga yang masih membandel dengan tidak memakai masker atau menggunakan masker tapi tidak benar.

“Dari satu jam operasi itu, ada sebanyak 20 warga yang terjaring operasi tadi pagi,” ucapnya.

Leo menyebut, untuk 20 orang yang terjaring itu, yakni 11 orang tidak memakai masker dan 9 orang memakai masker tapi penggunaannya tidak benar.

Akhirnya, pihaknya mendisiplinkan warga dengan membuatkan berita acara pembinaan. Warga yang terjaring tersebut pun mengakui telah melakukan pelanggaran.

“Kami berikan pembinaan dan buat berita acara pembinaan,” bebernya.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of