Jumat, April 19, 2024
BerandaKarangasem21 Bertarung, 14 Incumbent "Tumbang" Dalam Pilkades Serentak Karangasem

21 Bertarung, 14 Incumbent “Tumbang” Dalam Pilkades Serentak Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Setidaknya 14 dari 21 kandidat incumbent atau pertahana  “tumbang” dalam Pemilihan Kepala Desa serentak yang berlangsung hari ini Minggu (25/11/2019) di 21 Desa se-Kabupaten Karangasem.

Pasalnya, berdasarkan data perolehan suara dari Dinas PMD menunjukkan dari 21 Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Karangasem hanya 7 kandidat Petahana yang mampu bertahan.

Tujuh incimbent tersebut diantaranya Kades Seraya Barat, Kecamatan Karangasem. Kades Bebandem, Kades Sibetan, Kades untuk Kecamatan Bebandem. Kades Peringsari, Kecamatan Selat. Kades Nongan dan Kades Besakih untuk di Kecamatan Rendang serta Kades Bunutan untuk wilayah Abang.

“Ya dari data yang masuk, ada tujuh petahana yang memperoleh suara terbanyak di Desanya masing – masing,” kata Kepala Dinas PMD Karangasem, I Nengah Mindra saat dikonfirmasi terkait hasil sementara Pilkades serentak di Karangasem.

Sementara itu, sejak pagi dimulainya proses pemungutan suara dilakukan, jajaran Polres Karangasem bersama Kodim 1623/Karangasem juga menggelar patroli gabungan untuk memantau berlangsungnya Pemilihan di Desa – Desa yang dianggap rawan.

BACA :  Gede Dana Dapat Restu Partai, Nama Swadi dan Suastika Muncul Dibursa Calon Wakil Bupati

Bahkan patroli gabungan ini dilakukan langsung dengan cara mengendarai sepeda motor menuju lokasi – lokasi tempat pemungutan suara untuk menjaga kondusifitas selama proses pemungutan suara berlangsung.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular