Rabu, Juni 19, 2024
BerandaKarangasem21 Klub Bola Voli, Ikuti Bupati Cup di GOR Gunung Agung Amlapura

21 Klub Bola Voli, Ikuti Bupati Cup di GOR Gunung Agung Amlapura

KARANGASEM, balipuspanews.com – 21 klub mengikuti kompetisi bola voli Bupati Cup Karangasem yang mulai dihelat di GOR Gunung Agung Amlapura, Minggu (9/6/2024). Ketua Panitia sekaligus Ketua PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika mengatakan, Kejuaraan tahun 2024 ini diikuti 21 klub bola voli di Kabupaten Karangasem yang terdiri dari 16 klub putra dan 5 klub putri.

“Para club yang ikut ini adalah club voli yang sebelumnya berhasil lolos pada saat Kejuaraan Bola Voli Pra-Bupati Cup yang telah dilaksanakan di lima kecamatan, Kecamatan Karangasem lolos 4 klub, Bandem, Selat, Rendang, dan Sidemen lolos 4 klub, Abang lolos 4 klub, Manggis lolos 2 klub dan Kecamatan Kubu lolos 2 klub,” kata pria yang juga saat ini menjabat Ketua DPRD Karangasem tersebut.

Ia menjelaskan, adapun tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga, dan mencetak bibit bibit atlet khususnya bola voli di Kabupaten Karangasem. Kejuaraan Bupati Cup akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 19 Juni 2024 mendatang di GOR Gunung Agung Amlapura.

“Acara ini juga dirangkaikan dengan perayaan Ulang Tahun Kota Amlapura yang ke-387 dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024, dengan tujuan menjaring atlet-atlet lokal,” imbuhnya.

BACA :  Sekaa Gong Kebyar Wanita Duta Klungkung Tampil Memukau pada PKB 2024

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana yang hadir membuka langsung kejuraan tersebut menekankan pentingnya sinergi semua pemangku kepentingan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Karangasem, mengingat prestasi olahraga daerah masih perlu ditingkatkan.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dan mendukung penuh, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Gede Dana.

Ia juga mengingatkan peserta untuk menjunjung tinggi semangat fair play dan sportifitas. Turnamen ini, menurutnya, bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang memperoleh pengalaman berharga dan memperluas jaringan persahabatan.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular