Jumat, Juni 21, 2024
BerandaKarangasem21 Tahun Mengabdi Sebagai Guru Honorer, Nyoman Pageh Resmi Menjadi ASN Diusia...

21 Tahun Mengabdi Sebagai Guru Honorer, Nyoman Pageh Resmi Menjadi ASN Diusia 52 Tahun

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pengabdian, I Nyoman Pageh selama 21 tahun sebagai guru honorer kini berbuah manis. Pria berusia 52 tahun asal Banjar Dinas Kaler, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem ini telah resmi menjadi seorang ASN.

Ia dilantik dan menerima SK PPPK bersama 1075 orang lainnya. Pelantikan secara langsung dilakukan oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana bertempat di GOR Gunung Agung, Amlapura, pada Rabu (8/5/2024).

Pageh pun mengaku akan bekerja dengan sebaik mungkin, kendati ia masa kontraknya sebagai PPPK tinggal 8 tahun lagi, mengingat batas usia PPPK hanya sampai umur 60 tahun saja.

Meski demikian, rasa haru dan bahagia terlihat jelas di wajahnya, Ia juga tidak henti-hentinya mengucap syukur. Karena apa yang menjadi harapannya sejak puluhan tahun akhirnya berhasil terwujud.

“Sangat bersyukur sekali, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, akhirnya setelah sekian lama, hari ini saya resmi dan menerima SK PPPK,” ujarnya ditengah acara penyerahan SK tersebut.

Selama 21 tahun menjadi guru honorer bukan merupakan pengabdian yang mudah ditengah kegelisahan atas masa depannya. Ditengah kebimbangan itu, Pageh juga mengaku nyaris memutuskan untuk berhenti menjadi guru honorer, namun berkat dorongan keluarga niat tersebut akhirnya urungkan sampai akhirnya ada program PPPK ini.

BACA :  Korban Tewas Insiden Kebakaran Gudang Gas Kini 17 Orang

“Dulu sempat ingin berhenti karena tidak ada kepastian kapan akan ada pengangkatan. Tapi karena sudah terlanjur terjun di dunia pendidikan juga berkat dorongan keluarga akhirnya memutuskan untuk bertahan dan tetap dilanjutkan pengabdian,” terang Pageh.

Untuk diketahui, setelah melalui proses di pusat dan daerah, sebanyak total 4 SK CPNS dan 1.076 SK PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) akhirnya terbit dan pada Rabu (8/5/2024) seluruh SK yang telah ditandatangani oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, diserahkan secara resmi kepada pegawai bersangkutan setelah dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji serta Penyerahan Surat Keputusan (SK) yang dilakukan langsung oleh Bupati Gede Dana di GOR Gunung Agung, Amlapura.

Bupati Gede Dana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, 4 SK CPNS dan 1.076 SK PPPK yang telah diserahkan tersebut merupakan formasi CPNS dan PPPK tahun 2023 dimana SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pola Pembibitan STTD Kementerian Perhubungan.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular