22/09/2020, 12:48 AM
Beranda Bali Karangasem 29 PMI Asal Kabupaten Karangasem Dipulangkan Setelah Menjalani Karantina 14 Hari di...

29 PMI Asal Kabupaten Karangasem Dipulangkan Setelah Menjalani Karantina 14 Hari di Hotel Puri Bagus Candidasa

KARANGASEM, balipuspanews.com – 29 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karangasem, Rabu (27/5/2020) dipulangkan setelah menjalani karantina selama 14 hari di hotel Puri Bagus Candidasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, Satgas Covid 19 Kabupaten Karangasem mencatat, karantina kesehatan bagi para tenaga kerja migran ini sudah berlangsung selama sebulan lebih yang dimulai dari tanggal 14 April 2020 lalu.

“Di Hotel Puri Bagus, ada sebanyak 80 PMI yang sedang menjalani Karantina. Hari ini, 29 orang diijinkan pulang setelah hasil rapid test nya menunjukan non reaktif. Artinya, masih ada 51 tenaga kerja migran yang menunggu jadwal pulang sesuai tanggal masuk hotel untuk menjalani isolasi terpusat dari Pemerintah Kabupaten,” jelas Putra Pertama.

Sementara itu, hingga saat ini jumlah PMI asal Kabupaten Karangasem yang masih menjalani karantina di tempat – tempat yang telah disediakan oleh Pemda Karangasem berjumlah 217 orang PMI yang tersebar didelapan lokasi berbeda.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : OKA Suryawan

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play