3.174 Warmadewa Muda Ikuti PKKMB, Rektor: Unwar Jadi Pilihan Generasi Muda

Warmadewa Muda 2022 Ikuti PKKMB
Warmadewa Muda 2022 Ikuti PKKMB

DENPASAR, balipuspanews.com – Sebanyak 3.174 Warmadewa Muda mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 Universitas Warmadewa (Unwar) dibuka secara resmi oleh Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK. Kegiatan PKKMB kali ini digelar secara offline yang dilaksakan diareal kampus Unwar, Senin (29/8/2022).

Ketua Panitia PKKMB, Prof. Dr. I Made Suwitra SH.,MH., melaporkan tema PKKMB Tahun 2022 ini, yaitu “Membangun Jiwa Nasionalisme, Kemandirian, dan Kemerdekaan Belajar Warmadewa Muda di Era Revolusi 4.0” diselipi dengan materi kegiatan PKKMB pada hari pertama ini berupa wawasan kebangsaan yang diisi oleh Kepolisian dari Polda Bali dan Anggota TNI dari Danrem.

“Dari 3.174 peserta PKKMB ini terdiri dari mahasiswa baru gelombang I Tahun Akademik 2022/2023 dan mahasiswa tahun sebelumnya yang belum sempat mengikuti kegiatan PKKMB,” terangnya.

Baca Juga :  HUT ke-77 PGRI Dibalut Senam 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., didampingi Para Wakil Rektor Unwar, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan PKKMB ini untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa baru agar mereka lebih mengenal lingkungan barunya.

Sehingga, sebelum mengikuti perkuliahan di dalam kelas, mereka telah menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi kampus.

Rektor menambahkan, asas dari kegiatan PKKMB Unwar adalah keterbukaan, demokratis, dan humanis. Sehingga, tidak ada perpeloncoan seperti ospek zaman dulu. Menurutnya, dengan asas keterbukaan akan menjamin tujuan utama dari PKKMB bisa berjalan dengan baik.

Diungkapkan, meskipun selama kurang lebih 3 tahun dilanda pandemi Covid-19, namun dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa baru yang bergabung di Unwar terus mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

Dimana, Tahun Akademik 2022/2023, mahasiswa yang mendaftar kurang lebih sebanyak 4.967 orang calon mahasiswa baru untuk gelombang I dan II.

“Kita sangat bersyukur sekali atas anugerah Ida Sri Kesari Warmadewa dan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, kita tetap Universitas Warmadewa tetap menjadi pilihan bagi generasi muda untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi,” ujar Prof. Widjana.

Sementara Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Warmadewa Muda yang mengikuti PKKMB tahun 2022.

Dikatakan, sebanyak 2.952 mahasiswa baru yang telah bergabung dan yang mendaftar mencapai 4.967 orang pada tahun akademik 2022/2023 ini.

Hal ini membuktikan bahwa Unwar masih menjadi idola dan pilihan dari anak-anak lulusan SMA/SMK milenial.

Baca Juga :  Komjen Golose Tugaskan Brigjen Raden Nurhadi jadi Kepala BNNP Bali

Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab Unwar untuk mendidik mereka. Tidak saja dalam kemampuan berfikir, namun juga melatih mereka untuk menjadi pengusaha-pengusaha atau insan-insan muda mandiri yang mampu bersaing ditataran lokal, nasional, bahkan internasional.

Hal ini sesuai dengan visi Unwar, yaitu bermutu, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing global tahun 2034.

“Kami yakin itu bisa terwujud, karena infrastruktur, daya dukung SDM, dan iklim akademik, serta budaya kekeluargaan yang kita bangun di Universitas Warmadewa menjadi aset yang penting bagi mereka untuk bisa mendapatkan trasformasi ilmu pengetahuan dan budaya berorganisasi, budaya kerja, dan budaya beraktivitas bagi anak-anak milenila kita,” pungkas Wisnumurti.

Penulis: Humas Unwar

Editor: Oka Suryawan