Keterangan Foto : Delegasi Kapal Pemuda Nusantara 2019, saat bertemu dengan Wakil Walikota IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Senin (29/7)
Keterangan Foto : Delegasi Kapal Pemuda Nusantara 2019, saat bertemu dengan Wakil Walikota IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Senin (29/7)
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com- Kota Denpasar kembali berbangga, dalam seleksi PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara) dan KPN (Kapal Pemuda Nusantara) 2019, 3 pemuda terbaik Kota Denpasar berhasil lolos menjadi delegasi Bali dalam kegiatan KPN 2019 yang dipusatkan di Pulau Nias, Sumatra (2-20 September 2019). Guna memohon doa restu, I Wayan Sugiarta, Ni Made Asri Wahyuni, dan I Gusti Ayu Sintya Dewi Suteja, bertemu dengan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, di Kantor Walikota Denpasar, Senin (29/7).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyambut hangat dan berbangga karena 3 delegasi yang lolos semuanya dari Kota Denpasar. “Tentu hal ini adalah kebanggaan bagi kami, bagaimanapun akan membawa nama Denpasar dan Bali ke kancah Nasional adalah sebuah kebanggaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, kedepan agar terus berkolaborasi dalam berbagai program pemerintah khususnya yang berkaitan dengan lingkungan dan kelautan. Program pengurangan penggunaan kantong plastik dan berbagai upaya positif untuk menjaga keseimbangan alam di Bali juga dapat menjadi langkah nyata pemerintah yang berinergi dengan masyarakat.

Jaya Negara juga memesankan agar senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan program nanti. “Karena ini kegiatannya berlayar dan cukup panjang, jadi harus pintar-pintar menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Sementara salah satu delegasi Ni Made Asri Wahyuni, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bertemu langsung dengan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, untuk memohon doa restu. Ia juga berterima kasih karena telah diberikan masukan terkait dengan isu-isu krusial dan solusi-solusi yang sudah diberikan oleh pemerintah khususnya dalam bidang lingkungan dan keseimbangan ekosistem.

“Terima kasih karena sudah menerima kami dengan sangat baik, terima kasih juga sudah memberikan dukungan, doa serta masukan positif untuk bekal kami selama program,” ungkapnya.

Diketahui, program KPN sendiri merupakan program khusus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, yang setiap tahunnya menjaring pemuda-pemuda terbaik di setiap daerah untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut bergabung dengan delegasi seluruh nusantara, (rls/bpn).