Perbekel Tegallalang Dewa Rai Sutrisna bersama tokoh adat, aparat keamanan dan panitia KOBER CUP
sewa motor matic murah dibali

Gianyar, balipuspanews.com- Komunitas olahraga bersatu (KOBER) desa Tegallalang, Gianyar mengelar turnamen sepak bola KOBER CUP I 2018 antar kecamatan untuk menjaring bibit potensial dilapangan hijau. Turnamen dengan system gugur ganda itu diikuti 35 klub dari berbagai kecamatan di Kota Seni Gianyar. Selain dari Gianyar, turnamen yang dihelat dilapangan Umum Tegallalang itu juga dimeriahkan kehadiran klub Casanova Kintamani, Bangli.

Ketua panitia turnamen Made Sediana kepada Balipuspanews.com menyebutkan,turnamen berlangsung sebulan mulai Minggu ( 26/8/2018) sampai Kamis ( 27/8/2018) mendatang.

“ Kejuaraan ini diharapkan bisa menghidupkan olahraga sepak bola di Tegallalang setelah bertahun – tahun tertidur. Eforia kebangkitan sepak bola nasional bisa menjadi pelecut untuk menjaring pemain muda potensial,” kata Sediana.

Sediana yang juga guru olahraga SMK N 1 Tegallalang itu menyebutkan, tema yang diambil dalam tournament tersebut adalah “ Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga”.

Apa yang disampaikan Sediana dipertegas oleh panitia lainnya Made Redana. Menurutnya, kejuaraan antar klub sepak bola di Tegallalang sudah lama tiarap.

“ Semoga kejuaraan ini berlangsung setiap tahun,” harap Redana.

Untuk mengelar KOBER CUP Redana menyebutkan, mengumpulkan dana dengan cara meminta donasi dari berbagai pihak. Selain itu, sumber pemasukan panitia berasal dari klub yang ikut turnamen. Setiap klub dikenakan biaya pendaftaran Rp 300 ribu.

Dana tersebut kata Redana, dipakai untuk mendukung turnamen seperti uang transport wasit yang dianggarkan sekitar Rp 7 juta.

“ Wasit yang memimpin pertandingan kita pilih dengan selektif. Harus memiliki lisensi. Ini untuk menjaga greget kejuaraan,” kata Redana yang asal Pejengaji Tegallalang itu.

Dengan system gugur ganda, setiap klub tidak boleh kalah dua kali. Jika kalah dua kali berturut- turut klub akan langsung out. Saat ini turnamen memasuki babak penyisihan. Turnamen KOBER CUP dibuka oleh Perbekel Tegallalang Dewa Rai Sutrisna. ( bas)

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here