Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasem357 Berkas Bacaleg Lengkap. Untuk Lolos DCT, KPU Akan Cek Keabsahannya

357 Berkas Bacaleg Lengkap. Untuk Lolos DCT, KPU Akan Cek Keabsahannya

Karangasem, balipuspanews.com – Hari terakhir penyerahan berkas, sebanyak 357 Bacaleg yang didaftarkan Partai Politik ke KPU Karangasem sudah lengkap dan hasil penelitian semuanya sudah komplit

Hal ini diakui oleh Ketua KPU Karangasem, Putu Desy Natalia ketika dikonfirmasi. Meski sebelumnya sekitar 183 berkas Bacaleg sempat dikembalikan lantaran beberapa persyaratannya masih perlu dilengkapi seperti SKCK, surat keterangan dari pengadilan sampai surat keterangan kesehatan. Setelah semua berkas lengkap, mulai besok dikatakan Desy, pihaknya akan mulai melakukan pengecekan keabsahan berkas berkas tersebut.

” Penelitian sementara sejauh ini pihak KPU  belum temukan adanya rekam jejak yang meragukan terutama indikasi bacaleg pernah terlibat kasus pidana. Untuk kelengkapan berkas, tidak ada yang bermasalah. Tinggal kita cek keabsahannya saja,’’ tutur Putu Desy. Rabu (01/08).

Selain dicek rekam jejaknya, para bacaleg dari jumlah seluruhnya 357 bacaleg yang diajukan Parpol ke KPU Karangasem juga tidak diemukan bacaleg berasal dari unsur, TNI/Polri ataupun PNS yang aktif.

Disatu sisi, meski berkas berkas sudah komplit, namun menurut Desy untuk memastikan bacalag itu lolos atau tidak menjadi Daftar Calon Tetap ( DCT),  KPU masih akan memverifikasi keabsahan berkas yang akan dilaksanakan selama seminggu, dimulai pada hari Kamis (02/08) 2018. ( igs)

BACA :  Pemkab Klungkung Ngaturang Bakti Pengayar di Pura Agung Besakih
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular