39 Adegan, Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Cewek Michat

Penyidik Unit Reksrim Polsek Denpasar Selatan (Polsek Densel) menggelar rekonstruksi di salah satu kamar kos elit di Denpasar Selatan, pada Jumat (27/1/2023)
Penyidik Unit Reksrim Polsek Denpasar Selatan (Polsek Densel) menggelar rekonstruksi di salah satu kamar kos elit di Denpasar Selatan, pada Jumat (27/1/2023)

DENPASAR, balipuspanews.com – Kasus pembunuhan yang menewaskan cewek michat, AS,26, kini memasuki babak rekontruksi. Penyidik Unit Reksrim Polsek Denpasar Selatan (Polsek Densel) menggelar rekonstruksi di salah satu kamar kos elit di Denpasar Selatan, pada Jumat (27/1/2023).

Rekonstruksi 39 adegan ini diperagakan langsung oleh tersangka AP dengan mengenakan baju tahanan warna orange. Sementara rekonstruksi ini dipantau Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Made Teja Permana.

Kompol Teja mengatakan rekonstruksi ini digelar untuk mencocokkan keterangan tersangka di BAP dengan praktek langsung di lapangan. Dimana dalam rekonstruksi kemarin tersangka memperagakan 39 adegan. Puluhan adegan pembunuhan ini seluruhnya sudah sesuai dengan keterangan tersangka di Berkas Acara Pemeriksaan (BAP).

“Rekonstruksi ini untuk meyakinkan penyidik bahwa tindak pidana itu benar-benar sesuai dengan keterangan tersangka di BAP,” ujarnya.

Diungkapkan, pembunuhan yang dilakukan tersangka asal Blitar, Jawa Timur terhadap korban, AS berlatar belakang masalah ekonomi. Pria kelahiran Blitar 6 Agustus 1996 ini awalnya hanya melumpuhkan korban dengan cara menjerat leher menggunakan kabel roll. Bila korban tidak berdaya, ia akan menguras barang-barang korban berupa ponsel dan uang.

Namun upaya yang dilakukan tersangka ternyata malah menewaskan korban. Ditengah panik, tersangka membawa kabur 3 ponsel korban dan kabur meninggalkan korban yang tewas dalam keadaan bugil. Polisi akhirnya menangkap pelaku di kamar kosnya di Denpasar Barat.

Saat disergap Polisi, kaki AP dihadiahi timas panas karena mencoba kabur dan melawan petugas. Tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan pidana penjara 15 tahun dan atau Pasal 365 ayat 3 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan dengan pidana penjara 15 tahun.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version