39 Kasus Konfirmasi Baru Covid-19 di Buleleng, Satgas Rencana Aktifkan Isoter

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suarmawan
Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suarmawan

BULELENG, balipuspanews.com – Update Covid-19 di Buleleng yang beberapa Minggu sebelumnya terbilang landai kini malah tiba-tiba melonjak dan capai angka 39 kasus terkonfirmasi baru, pada Rabu (26/1/2022).

Munculnya konfirmasi baru dengan jumlah tersebut berasal dari berbagi hal seperti kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya ada 11 orang, Suspek ada 27 orang, dan Skrining ada 1 orang.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suarmawan mengatakan bertambahnya atau melonjaknya kasus pasien konfirmasi baru tersebut tidak menutup kemungkinan akan membuat tempat isolasi terpusat (ISOTER) kembali diaktifkan dan akan kembali menerapkan format penanganan seperti terdahulu untuk mengantisipasi terjadinya perkembangan kasus di Buleleng.

“Sebagai antisipasi diawal kita kembalikan format yang dulu, mengingat kasus yang semakin meningkat dan besok (Kamis) kita akan bahas hal ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Kemudian saat disinggung apakah dari 39 kasus terkonfirmasi baru itu ada yang terpapar varian baru Omicron, Suarmawan mengaku tidak berani memastikan apakah Omicron atau tidak sebab kewenangan itu ada di pusat. Namun sebelumnya pihaknya telah mengirim sejumlah sampel ke Provinsi untuk dilakukan pemeriksaan SGTF dan itu masih dinyatakan probable Omicron.

“Kemarin (Selasa) sudah sempat mengirim sampel ke Provinsi dan itu probable Omicron karena pemeriksaan SGTF di Provinsi bahkan itu juga kemungkinan dikirim lagi ke pusat untuk lebih jelas hasilnya,” tutupnya.

Sekedar informasi dengan adanya penambahan 39 kasus terkonfirmasi baru, per Rabu (26/1/2022) Secara komulatif jumlah pasien terkonfirmasi baru menjadi 10.521 orang sembuh sebanyak 9.924 orang, meninggal sebanyak 540 orang, dan dalam perawatan sebanyak 57 orang.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version