Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBuleleng4 Alasan Gubernur Koster Bangun Bandara, Ajak Warga Buleleng Kompak Mendukung

4 Alasan Gubernur Koster Bangun Bandara, Ajak Warga Buleleng Kompak Mendukung

Buleleng, balipuspanews. com – Ada empat alasan Gubernur Bali Wayan Koster melakukan pembangunan bandara baru di Buleleng, untuk itu pihaknya meminta warga setempat ikut memberikan dukungan.

“Pembangunan bandara baru Buleleng merupakan program pembangunan infrastruktur darat, laut dan udara secara terintegrasi dan terkoneksi dalam visi misi sebagai sebagai calon Gubernur saat Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 yang lalu. Ini hal pertama di balik alasan memperjuangkan bandara baru,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster ketika memberi sambutan pada acara sosialisasi bandara yang berlangsung di Hotel Banyualit, Lovina, Buleleng, pada Selasa (18/12).

Gubernur Bali melanjutkan, yang kedua, pembangunan bandara baru merupakan kebutuhan mendesak untuk peningkatan kualitas pelayanan pariwisata, yang diharap akan terus meningkat di Bali.

Ketiga, bandara baru Buleleng juga akan menyeimbangkan pembangunan antara wilayah Bali utara, selatan, timur dan barat, yang bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan masyarakat.

“Keempat, setelah terpilih menjadi Gubernur, meski belum dilantik saya langsung koordinasi dan komunikasi dengan Menteri Perhubungan untuk membicarakan pembangunan bandara Buleleng,” kata Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

BACA :  Promosikan Spa Milik Sang Pacar, WNA Australia Kena Deportasi

Atas dasar besarnya fungsi strategis bandara baru, maka Gubernur Koster mengharapkan masyarakat Buleleng harus kompak dan bersatu mendukung, agar proses pembangunannya berjalan lancar sesuai target waktu.

Dia menekankan, pelaksana pembangunan bandara adalah kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha( KPBU ), di mana yg menjadi pemrakarsa adalah Kementerian Perhubungan, dan bukan pihak swasta.

“Dengan demikian, pembangunan bandara Buleleng memiliki kepastian dari sisi perencanaan dan anggaran,” ujar Gubernur Bali yang dikenal merakyat ini. (art/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular