Febriantari
Febriantari
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com –
Bintang terang bersinar sedang menapak Atlit Taekwondo Klungkung yang mampu berturut turut tanpa jeda 4 kali  berhasil menyabet medali emas bagi Kontingen Klungkung. Dia adalah Ni Kadek Suria Febriantari . Seorang  gadis yang sangat pemalu dan sederhana anak dari keluarga kurang mampu  dari bapak Nengah Simpen seorang buruh angkut dipasar Galiran KLungkung dan ibu Ketut Margi  penjual serombotan ,tipat cantok dipasar tersebesar di Bali Timur ini.

Usai berhasil menyabet medali emas yang diraihnya dengan perjuangan keras Febriantari  dengan nama kerennya Ni Kadek Suria Febriantari,SE yang juga lulusan Universitas Ngurah Rai tahun 2018 lalu.

Menurut Febriantari dirinya berhasil menjuarai Taekwondo di Porprop Bali selama 4 kali berturut turut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya. “ Saya merasa bersukur mampu menjuarai cabang Taekwondo berturut turut selama 4 kali tanpa jeda,”ujarnya lirih

Menurut pelatih dan sekaligus sebagai bapak angkatnya selama meniti karir olahraganya,  Komang Suprapta  menambahkan dirinya merasa bangga sebagai orang tua angkat sekaligus pembimbing karirnya menyebutkan perjalanan karir anak asuhnya  Ni Kadek Suria Febriantari berhasil menapak prestasinya emasnya menjuarai Porprov  Bali di Denpasar  tahun 2013 ,berikutnya di ajang Porprop Bali di Buleleng ,terus menapak prestasi berikutnya menyabet emas di ajang Porprov Buleleng tahun  2015,selanjutnya di Porprov Gianyar tahun  2017 dan tahun ini tahun 2019 kembali menyabet emas di Porprop Tabanan tahun 2019.

Tidak itu saja menurut pegiat olahraga asal Besan ini ,anak didiknya juga berkiprah di even Tingkat nasional sempat mengikuti Prapon 2015 jakarta  berhasil meraih perak. Sedangkan di even  UPIchallend 2018  yang diselenggarakan di Bandung berhasil menyabet  emas. Karena cemerlangnya prestasi Ni Kadek Suria Febriantari,SE ini pemerintah Kabupaten Klungkung memberikan apresiasi menjadi  sebagai pegawai kontrak dilingkungan  pemkab  Klungkung.

Kini Ni Kadek Suria Febriantari,SE  yang juga  Alumni SMK N1Klungkung  tahun 2014 menjadi Atlit satu satunya asal KLungkung yang berhasil merebut medali emas bertururt turut diajang Porprop Bali selama 4 kali tanpa jeda. “ Keberhasilan saya berhasil meraih medali emas diajang Cabor Taekwondo KLungkung ini tidak terlepas dari dukungan  semua pihak orang tua, serta bapak angkat dibidang olah raga yang saya tekuni , Komang Suprapta serta teman teman lainnya  dilingkungan kerja sekretariat Setda Pemda Klungkung,”ujarnya terharu. .

Disebutkan pula dukungan dari kedua orang tuanya yang selama ini mendukung karirnya dibidang olah raga sehingga bukannya makin kendor malah makin semangat untuk mendulang prestasi puncak dibidang Cabor Taekwondo yang  ditekuninya selama ini.

Lebih jauh Komang Suprapta mengaku bangga dengan anak didiknya ini ,sehingga Ni Kadek Suria Febriantari,SE mampu lolos  mengikuti PON  tahun 2020 yang akan datang yang akan digelar  di Papua . “ Saya berharaf akan tampil Atlit seperti Febriantari lainnya ,yang mampu menjadi contoh generasi melenial untuk anak muda  Klungkung kedepan,”ujar Guru Olah Raga asal Besan ini optimis.

Sementara itu Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia SE menyatakan rasa bangganya atas keberhasilan atlit Taekwondo Klungkung Ni Kadek Suria Febriantari,SE,yang mampu berturut turut meraih medali emas tanpa jeda. “ Keberhasilan Ni Kadek Suria Febriantari,SE meraih medali emas berturut turut selama 4 kali diajang Porprop Bali ini bisa menjadi pemicu contoh  Atlit Klungkung lainnya untuk bisa menuruti jejaknya meraih prestasi terbaik dibidang Cabor yang digelutinya,”Ujar Wayan Subamia bangga. (Roni/bpn/tim)