Kamis, Oktober 22, 2020
Beranda Bali Bangli 4 Warga Bangli Kembali Tertular Covid l-19 Lewat Transmisi Lokal

4 Warga Bangli Kembali Tertular Covid l-19 Lewat Transmisi Lokal

BANGLI, balipuspanews.com – Empat orang warga Bangli kembali terpapar corona lewat transmisi lokal, satu diantaranya merupakan pria yang berprofesi sebagai tukang ukir.

Dengan tambahan empat kasus tersebut, total positif Covid-19 di Kabupaten Bangli per Minggu (28/6/2020) berjumlah 146 orang.

Humas GTPP Covid-19 Pemkab Bangli melaporkan, penambahan empat kasus hari ini berasal dari Desa Apuan 1 orang, Desa Susut 1 orang, dan dari Desa Songan 2 orang.

Dirgayusa menyebutkan, kasus dari Desa Apuan merupakan pria berusia 51 tahun yang berprofesi sebagai tukang ukir.

“Yang bersangkutan diketahui Positif Covid-19 karena sebagai PDP di RSUD Bangli. Dan sekarang masih dirawat di RSUD Bangli,” jelasnya.

Sedangkan kasus dari Desa Susut, mantan Camat Kintamani ini menjelaskan, yang bersangkutan merupakan pria berumur 30 tahun yang terpapar akibat kontak dengan kasus positif no 132 di Kabupaten Bangli dan sekarang telah menjalani perawatan di hotel ibis.

Lebih jauh Dirgayusa, dua kasus dari Desa Songan, satu diantaranya merupakan pria berusia 19 tahun yang terkonfirmasi positif karena merupakan PDP di Puskesmas Songan.

Dan satunya lagi merupakan perempuan berusia 39 tahun yang merupakan pedagang di Pasar Galiran, dan terkonfirmasi positif karena merupakan PDP di Puskesmas yang sama.

Dirgayusa menyampaikan, untuk kedua kasus dari Desa Songan sementara masih diisolasi dirumahnya dan akan ditindaklanjuti besok.

“Dengan tambahan empat kasus tersebut, total kasus positif berjumlah 146 orang. Dan 34 orang masih menjalani perawatan, sementara kasus sembuh tetap 112 orang,” tegasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of