40 Pejabat Kejaksaan Badung Tes Urine, Ini Hasilnya

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung melakukan tes urine terhadap 40 pejabat Kejari Kabupaten Badung, Selasa (20/10/2020)
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung melakukan tes urine terhadap 40 pejabat Kejari Kabupaten Badung, Selasa (20/10/2020)

MANGUPURA, balipuspanews.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung melakukan tes urine terhadap 40 pejabat Kejari Kabupaten Badung, Selasa (20/10/2020). Pelaksanaan tes urine yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Badung ini merupakan bagian Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Menurut Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Nyoman Sebudi, pelaksanaan tes urine ini dalam rangka mendukung terciptanya Jaksa dan pegawai yang bersih dari narkoba. Selain itu kegiatan ini merupakan implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN.

Oleh karena itu, perlu dilakukan sinergitas antara BNN Kabupaten Badung dan Kejari Badung.

“Pelaksanaan tes urine ini dilakukan kepada 40 Pejabat dan pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Badung,” ujarnya.

Setelah AKBP Sebudi melakukan pemaparan, petugas BNN Kabupaten Badung mengambil sampel urine 40 pejabat kejaksaan. Pelaksanaan tes urine tetap menaati protokol kesehatan dan menggunakan APD lengkap untuk petugas pengambil urine.

“Dari 40 sampel urine yang diperiksa, seluruhnya tidak terdapat indikasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (negatif),” ungkap mantan Kabid Berantas BNNP Bali ini.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan