Regu Gerak Jalan Dewasa Putri SMK Negeri 3 Singaraja.
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Sebanyak 41 regu SMA/SMK Se Buleleng, mahasiswi, Pegawai Lingkup Pemkab Buleleng dan Organisasi Wanita se- Kabupaten Buleleng mengikuti Gerak Jalan 17 Kilometer (Km) kategori Dewasa Putri.

Para peserta akan menyusuri jalan Udayana tepatnya depan GOR Bhuana Patra Singaraja, Jalan Ngurah Rai,Jalan Letkol Wisnu, Jalan Gajah Mada, Jalan Gempol,  Jalan Pulau Komodo, Jalan Surapati, Jalan Imam Bonjol,Jalan, Dr. Sutomo, Jalan A.Yani dan finish etape pertama di jalan Kartini jarak yang ditempuh 8 Kilometer.

Nah, etape Kedua dilepas dari Jalan Kartini, Jalan Udayana, Jalan A. Yani Bara, Jalan Pemaron, Jalan Laksamana Barat, Jalan Laksamana Timur, Jalan Sudirman Selatan,  Jalan A. Yani , Jalan  Dewi Sartika Selatan dan finish di Jalan udayana Depan GOR Bhuana Patra Singaraja, dengan jarak Tempuh 9 Kilometer.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya gerak jalan dewasa putri yang penilainnya dijadikan satu, tahun ini penilaian gerak jalan dewasa putri dibagi menjadi dua kategori yakni kategori pelajar, mahasiswa dan ketegori SKPD, Organisasi Wanita.

Sekretaris Daerah Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP mewakili Bupati Buleleng melepas peserta pertama yang merupakan kotingen dari Monarch Singaraja. Pelepas ditandai dengan pengibasan bendera start.

Ketua KONI Buleleng  Nyoman Artha Widnyana, saat acara pelepas Gerak Jalan 17 Km Dewa Putri, Rabu (7/8) di depan GOR Bhuana Patra Singaraja mengatakan penilaian gerak jalan dewasa putri dibagi menjadi dua kategori yakni kategori pelajar, mahasiswa dan ketegori SKPD, Organisasi Wanita.
Ketum Artha menjelaskan, penilaian gerak jalan dewasa putri di bagi dua kategori dikarenakan dengan kemampuan gerak yang berbeda dari kategori pelajar, mahasiswa dengan peserta dari SKPD maupun organisasi Wanita.

 

“Sesuai dengan aspirasi peserta tahun lalu maka tahun ini kami selaku panitia Gerak Jalan khusunya gerak jalan dewasa putri penilaiannya di bagi menjadi  dua kategori,” terangnya.

 

Saat membacakan Sambutan Bupati Buleleng Sekretaris Derah Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut tiada lain adalah untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat kepahlawanan, sehingga para generasi muda memiliki jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi, selain itu tidak lupa juga Pemerintah Kabupaten Buleleng mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang terdiri dari berbagai unsur terkait atas kerja keras dan dukungannya sehingga pelaksanaan lomba gerak jalan ini dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar sesuai harapan bersama.

 

Imbuh Sekda Puspaka, lomba gerak jalan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat para pahlawan, sehingga generasi muda akan memiliki jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi dalam berbangsa dan bernegara.

 

“Melalui lomba gerak jalan dewasa putri dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme,” jelasnya.

Selain itu, lomba gerak jalan ini merupakan hal yang sangat baik dilaksanakan, karena selain menjaga kesehatan, gerak jalan ini juga mengandung rasa kebersamaan, kekompakan, semangat dan jiwa patriotisme.

“Melalui gerak jalan selain para peserta dapat berolahraga, para peserta juga dapat membangkitkan semangat patriotisme,” tandasnya.