Senin, Juni 24, 2024
BerandaBangli44 Petugas Perpustakaan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bangli Ikuti Bimtek

44 Petugas Perpustakaan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bangli Ikuti Bimtek

BANGLI, balipuspanews.com – Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan fungsi Perpustakaan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bangli, Bagian Organisasi Tatalaksana (Ortal) Setda Bangli menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tenaga pengelolaan perpustakaan dari 4 Kecamatan bertempat di Ruang Krisna Setda Kabupaten Bangli, Selasa (18/10/2022).

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya yang dibacakan oleh I Nyoman Puja asisten 1 mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangli menyambut baik dengan terlaksananya bimbingan teknis pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan kegiatan dari urusan wajib yang dilaksanakan hari ini di Bangli.

“Ini adalah Bimtek pertama dimasa kepemimpinan kami setelah urusan perpustakaan dilaksanakan oleh bagian organisasi, melalui penggabungan urusan dan peleburan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangli.

Kami harap pelaksanaan urusan ke perpustakaan lebih efektif dan efisien serta mampu lebih cepat mewujudkan masyarakat cerdas, masyarakat Bangli era baru,” katanya.

Lebih lanjut dibacakan, Sang Nyoman Sedana Arta berpesan kepada Desa/Kelurahan beserta aparatnya untuk memberdayakan secara kreatif dan mengoptimalkan perpustakaan yang ada ditempatnya masing-masing, dengan pemperdayaan lebih mengarahkan pada memfungsikan perpustakaan dengan tepat sehingga dapat dimanfaatkan oleh yang berkepentingan sesuai dengan fungsi dasarnya.

BACA :  Pemkot Denpasar Genjot Digitalisasi Belanja Daerah Lewat KKPD

“Seluruh masyarakat gaungkan perpustakaan kepelosok desa atau kelurahan untuk merebut masa depan yang lebih cerah, melalui banyak membaca kita menyadari bahwa kita masih perlu berikhtiar terus untuk menuju yang lebih baik,” pesannya.

Diakhir arahannya Sedana Arta juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang telah berupaya optimal dalam mempersiapkan diri berbenah dalam dunia kerja, meluangkan waktu, tenaga dan pikiran demi kemajuan daerah, negara Indonesia, dan khususnya Kabupaten Bangli.

“Mari kita selalu bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas untuk mewujudkan Bangli era baru,” tutupnya.

Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Kabupaten Bangli Ida Bagus Made Widnyana menambahkan, bimbingan teknis (Bimtek) diikuti sebanyak 44 peserta dari Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangli. Yang mana kegiatan Bimtek berlangsung selama 1 hari dengan menampilkan 2 narasumber.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular